Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Skotlandia Vs Swiss, Murat Yakin Makin Yakin

Selasa, 18 Juni 2024 18:25 WIB
Para pemain Swiss di ajang Euro 2024. (Foto : ist)
Para pemain Swiss di ajang Euro 2024. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Skotlandia dan Swiss akan menjalani duel kedua Grup A Euro 2024, di Cologne Stadium, Koln, Jerman, Kamis (20/6/2024), pukul 02.00 WIB.

Pada match day pertama, Timnas Skotlandia keok 5-1 dihajar Jerman. Sedangkan Timnas Swiss asuhan Murat Yakin, berhasil menjungkalkan Hungaria dengan skor 3-1 ada duel match day 1 Grup A Euro 2024, di Rhein Energie Stadion (Cologne Stadium), Sabtu (15/6/2024).

Skotlandia lolos pertama kali ke putaran final Euro pada 1992. Kemudian, mereka kembali tembus ke turnamen empat tahunan ini pada 1996. 

Kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka mengaku sudah mempelajari calon lawannya saat menyaksikan laga Skotlandia lawan Jerman.

Baca juga : De Bruyne Kecewa, Pelatih Belgia Ogah Salahkan Wasit

“Kami menonton pertandingan Jerman. Kami terkejut dengan penampilan Skotlandia. Kami telah mencapai target pertama kami, yaitu tiga poin, dan sekarang kami perlu bersiap untuk pertandingan hari Rabu,” tutur Xhaka, usai laga melawan Hungaria, seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kami tahu kualitas yang dimiliki Skotlandia. Pemain-pemain top yang bermain untuk tim-tim besar,” ujar Xhaka.

Swiss berhasil mencapai babak final dalam lima turnamen besar terakhir, tetapi Xhaka enggan berkomentar tentang peluang timnya untuk mencapai enam kali berturut-turut dari grup.

“Kami tahu bahwa saya tidak suka berbicara dengan seandainya, tetapi, dan hipotesis,” katanya.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Prancis Kurang Joss, Hidung Mbappe Berdarah

“Kami ingin memberikan tanda penting besok dengan sebuah pertandingan yang bagus, mencoba memenangkan semua pertandingan di babak penyisihan grup,” ujarnya.

Sejauh ini, Swiss menunjukkan performa apik saat melawan Hungaria di babak pertama. Pasukan Murat Yakin meraih kemenangan bagus 3-1 atas Hongaria. Swiss hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan terakhirnya.

Murat Yakin, yang bermain 49 kali untuk Swiss pada masanya optimistis akan menang.

“Saya memiliki kepercayaan diri yang besar dan saya tahu apa yang bisa kami lakukan dengan tim ini. Saya memiliki kelompok pemain yang sangat kuat dan ketika ada kepercayaan yang cukup antara saya dan para pemain, kami dapat mencapai level baru. Kami siap untuk turnamen ini dan suasana di ruang ganti bagus. Saya telah melakukan bagian saya untuk menciptakan suasana ini,” tutur pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin usai kemenangan.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Slowakia Bikin Kejutan, Rumania Bantai Ukraina

“Saya suka bermain catur dan menurut saya menarik membandingkan sepak bola dengan catur. Taktik kami bekerja dengan sempurna hari ini tim awal untuk pertandingan ini. Kami tidak diragukan lagi mengejutkan Hongaria di awal pertandingan. Penting untuk menggunakan semua senjata yang Anda miliki di turnamen sebesar ini.”

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.