Dark/Light Mode

Erick Thohir: Kolaborasi Semua Pihak Ciptakan Timnas Berkualitas

Minggu, 23 Juni 2024 05:22 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi kerja sama semua pihak memajukan sepakbola nasional demi meraih prestasi di tingkat dunia.

Kolaborasi dan sinergi yang melibatkan berbagai pihak menurut Erick, menjadi kunci prestasi sepakbola Indonesia semakin bersinar.

Hal itu dinyatakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menanggapi antusiasme tinggi masyarakat akan kemajuan sepakbola nasional dan PSSI yang dipimpinnya sejak Februari 2023.

Baca juga : Tegas, Erick Thohir Bakal Penjarakan Pelaku Match Fixing

"PSSI memperkuat komitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia. Kami percaya bahwa kolaborasi antara PSSI dan pemerintah dapat menciptakan kondisi yang mendukung untuk membangun timnas dengan kualitas yang berbeda," ujar Erick Thohir. 

Saat ini, ranking FIFA Indonesia naik dari posisi 149 ke 134. Di bawah Erick Thohir,  Timnas mencetak sejarah menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Sementara Timnas U-23 yang menjadi debutan, berhasil meraih posisi keempat di Piala Asia U-23. 

Baca juga : Erick Thohir: Ingat, Jangan Remehkan Filipina!

Diejelaskan Erick, suksesnya Timnas bukan semata-mata karena kontribusi tunggal dari individu seperti dirinya, Jay Idzes, atau Shin Tae-yong, melainkan hasil kerja keras dan kolaborasi tim secara keseluruhan. 

"Kami patut berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua anggota staf, pelatih, pemain, dan semua pihak yang terlibat dalam memajukan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, PSSI mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah dan berbagai pihak terkait, yang telah turut serta mendukung perjalanan Timnas Indonesia menuju kesuksesan.

Baca juga : Erick Thohir Pastikan Calvin Verdonk Bisa Bela Timnas Lawan Filipina

Kolaborasi yang solid antara semua pihak merupakan salah satu kunci utama dalam mencapai prestasi di kancah sepak bola internasional. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.