Dark/Light Mode

Persiapan Liga 1, Pesut Etam Kembali Latihan

Senin, 1 Juli 2024 13:22 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Borneo FC mulai kembali berlatih menyongsong persiapan BRI Liga 1 musim 2024/25 di Training Center Borneo FC, komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening Samarinda.

Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Pieter Huistra hanya diikuti 22 pemain 

Selain itu dua pemain baru seperti Gavin Kwan Adsit dan Erwin Gutawa juga sudah bergabung dengan tim. Hanya pemain asing saja yang belum bergabung karena terkendala visa.

Baca juga : Menteri Erick Cek Kesiapan Jargas Pertamina Di IKN

"Sistemnya bermasalah seperti yang beberapa hari ini banyak diberitakan,” ujar Pieter Huistra, pelatih asal Belanda.

Pieter Huistra mengaku senang dengan kembali digelarnya latihan dengan suasana baru. Apalagi pemain dapat menikmati libur yang cukup panjang setelah menjalani laga yang panjang dan cukup sengit.

“Pemain tampak menikmati hari pertama ini. Apalagi mereka dalam energi yang sudah fully recharged,” kata Huistra.

Baca juga : Kapan Mau Berteman Lagi?

Pada latihan perdana ini tim pelatih sudah bersiap untuk menjalani program latihan fisik dan taktikal secara berkala.

Karena selama libur pelatih fisik Borneo FC Emir Mustafovic tetap memberikan program latihan yang sangat ketat untuk setiap pemain. Dengan rasa penuh tanggung jawab Diego Michiels dkk melaksanakan dengan baik.

Hasilnya terlihat saat latihan perdana ini fisik pemain tidak mengalami penurunan dan dalam kondisi yang sangat bagus, meskipun ada beberapa yang tidak bagus masih dalam batas wajar.

Baca juga : Liga 1, PSIS Semarang Rekrut Bek Asal Spanyol

"Ada pola makan dan latihan rutin yang harus dijalani setiap pemain. Saya yakin mereka disiplin dengan program yang sudah kami berikan, karena mereka pemain profesional," ujarnya.

Selanjutnya pelatih asal Bosnia itu akan menjalankan programnya jika semua pemain sudah berkumpul. Dengan program yang lebih berat untuk persiapan tim berjuluk Pesut Etam menghadapi ASEAN Club Championship dan kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.