Dark/Light Mode

ASEAN U-19 Boys Championship, Dony Tri Pede Indonesia Juara

Rabu, 3 Juli 2024 05:58 WIB
Kapten Timnas U-19 Indonesia yang juga pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Foto : Ist)
Kapten Timnas U-19 Indonesia yang juga pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Timnas U-19 Indonesia yang juga pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas bertekad mempersembahkan gelar juara di ajang turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Turnamen ASEAN U-19 Boys Championship akan dimulai pada Rabu (17/7) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Garuda Muda akan menghadapi Filipina di laga perdana.

Baca juga : Jens Ravens Bakal Gabung, Indra Sjafri Akan Coret 6 Pemain

“Target saya tentu bisa menjadi juara di turnamen kedepannya. Tapi untuk mencapainya, saya dan teman-teman harus terus memberikan yang terbaik pada setiap laga,” ujar Dony.

Dony Tri dan para pemain Timnas U-19 punya bekal penting usai mengikuti turnamen Toulon di Prancis. Apalagi, di momen tersebut, Tri menjadi kapten

Baca juga : ASEAN U-19 Boys Championship, Indra Sjafri Genjot Fisik Garuda Muda

“Apa yang paling saya pelajari dan menjadi kemampuan yang harus terus saya tingkatkan, pasca bermain di beberapa pertandingan turnamen Toulon adalah mengenai mental,” sebutnya.

“Menjadi kapten ini adalah pengalaman pertama saya, saya banyak mendapat pengalaman, bagaimana harus lebih memahami teman-teman lainnya, menjadi pemimpin mereka di lapangan. Saya banyak belajar dari Rizky Ridho, karena kita satu klub (Persija Jakarta), dia pun terbuka dengan saya. Saya senang dengannya,” jelasnya.

Baca juga : ASEAN U-16 Boys Championship, Nova Minta Timnas U-16 Kreatif Bangun Serangan

Untuk mempersiapkan tim, rencananya Pelatih Indra Sjafri akan menjadwalkan adanya sesi uji coba, baik internal game, ataupun melawan tim lain.

“Kami masih ada beberapa kali jadwal game, nanti ada satu kali lagi internal game, setelah itu ada satu kali lagi uji coba melawan Malut United (Maluku Utara United) di tanggal 6 Juli 2024, kemudian kami berangkat ke Surabaya tanggal 10 Juli 2024, malamnya langsung latihan dan tanggal 12 Juli 2024 malam, kita adakan uji coba terakhir lawan tim PON Jawa Timur,” ungkap Indra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.