Dark/Light Mode

Erick Senang Banget, Oxford United Lolos Ke Championship Usai Penantian 25 Tahun

Minggu, 19 Mei 2024 08:21 WIB
Erick Senang Banget, Oxford United Lolos Ke Championship Usai Penantian 25 Tahun

RM.id  Rakyat Merdeka - Oxford United, klub sepak bola milik pengusaha Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir, menorehkan sejarah baru dengan meraih promosi ke Divisi Championship Inggris 2024-2025.  

"Oxford go to Championship!" ucap Erick dengan penuh semangat, dalam rekaman video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya Minggu (19/5).

Kepastian ini diraih setelah klubnya mengalahkan Bolton Wanderers dengan skor 2-0 di pertandingan final play-off League One yang menegangkan di Stadion Wembley, Sabtu (18/5) malam.

Baca juga : IMI Siap Gelar Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba

Dua gol kemenangan Oxford United dicetak oleh Josh Murphy pada menit ke-31 dan 42, dengan kedua gol tersebut tercipta berkat assist dari Ruben Rodrigues. Kemenangan ini menjadi puncak perjuangan Oxford United yang gemilang di musim ini.

"25 tahun menanti Oxford United ke Divisi Championship," lanjutnya di caption video.

Memang, promosi ini adalah penantian panjang selama 25 tahun bagi Oxford United untuk kembali ke Divisi Championship. Terakhir kali mereka bermain di divisi ini pada musim 1998/1999.

Baca juga : Main Tenang, Medvedev Melaju

Keberhasilan Oxford United semakin spesial karena mereka menjadi tim ketiga yang promosi ke Divisi Championship, setelah Portsmouth dan Derby County yang sudah menyegel tempat otomatis sebagai juara dan runner-up klasemen reguler League One 2023/2024.

"Alhamdulillah, Oxford United memastikan tiket promosi ke Divisi Championship. Gol Josh Murphy membawa Oxford menang 2-0 atas Bolton Wanderers dalam laga final playoff League One di Wembley Stadium, London," ucap Erick dalam keterangannya yang diterima RM.id, Minggu (19/5).

Jalan Terjal Menuju Wembley

Perjalanan Oxford United menuju promosi ke Divisi Championship tidaklah mudah. Mereka harus melewati babak play-off yang penuh dengan persaingan ketat.

Baca juga : Sepanjang 2023, Indosat Raup Pendapatan Rp 51,2 Triliun

Di babak empat besar play-off, Oxford United bertemu dengan Peterborough United. Pertandingan berlangsung sengit dan menegangkan, namun Oxford United berhasil keluar sebagai pemenang dengan agregat skor 2-1.

Pada babak final play-off, Oxford United berhadapan dengan Bolton Wanderers. Pertandingan di Stadion Wembley berlangsung ketat dan penuh dengan drama. Namun, Oxford United berhasil tampil lebih solid dan disiplin, sehingga mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.