Dark/Light Mode

Raih Gelar Ke-15 Liga Champions

Los Blancos Rajai Benua Biru

Senin, 3 Juni 2024 06:40 WIB
Selebrasi pemain Real Madrid raih gelar Liga Champions. (Foto: Istimewa)
Selebrasi pemain Real Madrid raih gelar Liga Champions. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid kembali membuktikan sebagai raja benua biru. Los Blancos berhasil meraih gelar ke-15 Liga Champions, setelah menaklukan wakil Jerman, Borussia Dortmund 2-0 di Stadion Wembley, London, Inggris, dini hari kemarin.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak Dani Carvajal di menit ke-74 dan Vinícius Júnior di me­nit ke-83, setelah melewati babak pertama yang berjalan ketat.

Kekalahan dari Real Madrid pasti sangat mengecewakan Borussia Dortmund. Karena, klub asal Jerman tersebut sempat membuat Real Madrid kerepotan di babak pertama. Tapi, mereka akhirnya bisa menang lewat gol-gol yang tercipta dengan cara mudah. Carvajal mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos. Semen­tara itu, gol Vinicius dipicu oleh kesalahan yang dilakukan bek Dortmund, Ian Maatsen.

Raihan Piala Liga Champions Madrid dua kali lebih banyak dibandingkan klub terdekat lain, yakni AC Milan sebagai kedua terbanyak dengan tujuh gelar. Keberhasilan ini mengukuhkan mereka menjadi jawara di kom­petisi Eropa.

Baca juga : The Djoker Samai Rekor Federer

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan, mempersembahkan trofi Si Kuping Besar ke-15 kalinya untuk Los Blancos seperti mimpi baginya. “Ini seperti sebuah mimpi, tetapi ini adalah kenyataan. Saya senang. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit seperti biasa,” kata Ancelotti mengutip Sky Sports, (2/6).

Walaupun meraih kemenangan, Ancelotti mengatakan, anak asuhnya tampil buruk di babak pertama. “Dan kami lebih baik di babak kedua. Final memang seperti ini. Kami mampu me­nang dan ini merupakan musim yang fantastis,” sebutnya.

Atas apa yang dicapainya, Ancelotti pun mengungkapkan terima kasih kepada jajaran klub dan anak asuhnya yang terus bekerja sama untuk meraih gelar juara. “Ini adalah sejarah dan tradisi klub. Kami memiliki lingkungan yang fantastis, kami bekerja sama tanpa masalah. Atmosfer di ruang ganti sangat bagus,” sebutnya.

Meski sukses meraih gelar juara, El Real malah harus menyetor uang sebesar Rp 500 Miliar kepada rivalnya tersebut. Hal itu terkait salah satu perjan­jian yang tertera dalam transfer Jude Bellingham ke Real Madrid musim panas lalu.

Baca juga : Diteriaki Memalukan Biden Cuma Mingkem

Seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin, Bellingham resmi di­beli Madrid senilai 103 juta euro atau sekitar 1,8 triliun rupiah pada 14 Juni 2023 dengan durasi kontrak untuk enam tahun ke depan. Namun, dalam kesepaka­tan transfer, angka tersebut akan bertambah maksimal 30 persen menjadi 133,9 juta euro jika sang pemain mengukir pencapa­ian tertentu.

Ini artinya akan ada bonus buat Borussia Dortmund apabila sang gelandang serang asal Inggris itu bisa membantu Los Blancos me­menangi Liga Spanyol dan Liga Champions selama dia menjadi pemain Real Madrid.

Laporan itu juga menjelaskan, dengan keberhasilan Real Ma­drid menjadi juara di kompetisi domestik dan kontinental, maka total uang yang harus mereka setor untuk melunasi sisa trans­feran senilai 30 juta euro atau lebih dari 500 miliar rupiah.

Jumlah itu wajar wajib diba­yar Madrid seiring besarnya peran Bellingham sejak gabung ke klub barunya. Dia selalu mencetak gol dalam 4 penampi­lan perdana buat Real Madrid, dan mampu membukukan 10 gol di 10 laga perdana untuk menya­mai rekor Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Lamborghini “Sultan Samarinda ”Ternyata Nunggak Pajak Juga...

Di Liga Champions, Jude Bellingham juga sempat menjadi pemain pertama Real Madrid yang selalu mencetak gol dalam 4 penampilan pertama.

Perjalanan Bellingham sempat diganggu cedera. Namun, dia masih tetap menjadi pemain penting bagi Real Madrid sam­pai akhir musim 2023-2024. Di final Liga Champions, Belling­ham membuat assist untuk gol Vinicius.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 3 Juni 2024 dengan judul Raih Gelar Ke-15 Liga Champions, Los Blancos Rajai Benua Biru

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.