Dark/Light Mode

Sering jadi Pelapis, Marcos Alonso Ditalak 3 Barcelona

Kamis, 4 Juli 2024 05:55 WIB
Marcus Alonso. (Foto : ist)
Marcus Alonso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier Marcos Alonso di Barcelona sudah dipastikan tamat. Manajemen klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang telah habis pada Minggu (30/6/2024).

Bek Spanyol berusia 33 tahun itu bergabung ke Barca pada musim panas 2022. Selama dua musim, Alonso memang hanya menjadi pemain pelapis di lini pertahanan. Sebanyak 45 penampilan dilakoni mantan pemain Chelsea itu, dengan sumbangan tiga gol.

Baca juga : Jumlah Orang Miskin Berpotensi Melonjak

Kontribusi Alonso membantu Barca memenangi satu gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol di musim pertamanya. Kemenangan tipis 1-0 di markas Cadiz pada April silam menandai penampilan terakhir Alonso bersama Barca.

Namun, peran Alonso semakin menyusut di musim keduanya. Selain dibekap cedera punggung, Alonso hanya bermain delapan kali saja selama total 392 menit.

Baca juga : Lamine Yamal Cuma Mau Main Di Barcelona

“Marcos Alonso tidak akan berlanjut dengan Barcelona, sehubungan dengan kontrak bek Spanyol itu pada 30 Juni. Barcelona ingin menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dedikasi dia, dan mengharapkan yang terbaik dan sukses di masa depan,” bunyi keterangan resmi klub.

Alonso menjadi pemain kedua yang meninggalkan Bara musim panas ini. Sebelumnya, Barca lebih dulu melego Sergino Dest ke PSV Eindhoven.

Baca juga : SYL Marah Karena Cucunya Ditinggal Di Plaza Senayan

Selanjutnya Marcos Alonso bisa jadi masih akan bermain di Spanyol pada musim depan. Kabarnya, Alonso dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.