Dark/Light Mode

Sah, Hansi Flick Jadi Pelatih Barcelona

Kamis, 30 Mei 2024 05:41 WIB
Hansi Flick. (Foto : Ist)
Hansi Flick. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terjawab sudah teki -teki siapa pelatih baru Barcelona. Barca secara resmi mengumumkan Hansi Flick sebagai manajer baru di Catalan.

Presiden Barca, Joan Laporta yang memecat Xavi Hernandez pekan lalu, memperkenalkan Hansi Flick, mantan pelatih timnas Jerman sebagai pelatih musim ini.

Baca juga : Selangkah Lagi, Si Biru Punya Pelatih Anyar

"FC Barcelona dan Hansi Flick telah ebrsepakat bahwa pelatih Jerman itu akan menjadi pelatih kepala tim utama Barcelona," tulis pernyataan resmi mereka.

"Hansi akan menjadi pelatih hingga 30 Juni 2026 mendatang. Sang pelatih telah menandatangani kontrak bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta."

Baca juga : Tunggu Pelantikan Presiden

Ditunjuk sebagai pelatih raksasa La Liga, Hansi menegaskan akan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Akademi Barcelona.
 
"Barca memiliki salah satu akademi terbaik di dunia. Ada kombinasi bagus antara pengalaman dan bakat di dalam tim. Kami harus meningkatkan mereka," jelas Flick.
 
Perihal targetnya bersama Barcelona, Flick mengatakan dirinya masih memiliki rasa lapar untuk memenangkan gelar, meski hal tersebut pernah ia rasakan ketika menangani Bayern Muenchen.
 
"Saya memenangi banyak gelar bersama Bayern Muenchen, tapi saya masih lapar untuk mendapatkan (gelar) lainnya dan saya ingin tetap berada di jalur ini bersama Barcelona. Saya pikir kami bisa meraih banyak hal bersama-sama dan itu adalah hal yang paling penting," tegas Flick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.