Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa

Gasak Rumania 5-0, Matador Tak Terkalahkan

Selasa, 19 November 2019 04:49 WIB
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Rumania 5-0 di ajang penutup kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (19/11) dini hari WIB. (Foto : twittet@SeFutbol)
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Rumania 5-0 di ajang penutup kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (19/11) dini hari WIB. (Foto : twittet@SeFutbol)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spanyol menorehkan prestasi gemilang di ajang kualifikasi Piala Eropa 2019. Di laga pamungkas, Spanyol menggasak Rumania dan mengukuhkan sebagai juara di grup F.

Pada laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, tim Matador mengalahkan Rumania lima gol tanpa balas, Selasa (19/11) dini hari WIB. 

Baca juga : Tutup Laga Pamungkas, Inggris Sikat Kosovo

Skor telak, 5-0 berhasil ditorekan lewat gol yang dilakukan oleh Fabian Ruiz (8'), Gerard Moreno (33', 43') dan gol bunuh diri bek Adrian Rus (45'), dan Mikel Oyarzabal (90+1').

Spanyol sebenarnya sudah memastikan diri melenggang ke putaran final Euro 2020. Namun kemenangan ini menyempurnakan Sergio Ramos dkk tanpa terkalahkan di babak Kualifikasi Euro 2020.

Baca juga : Portugal Lolos, Ukraina Tak Terkalahkan

Dari 10 pertandingan di Grup F, Spanyol hanya dua kali imbang. Delapan sisanya berakhir dengan kemenangan. Sebagai juara grup, Spanyol kini tinggal menunggu pengundian putaran final Piala Eropa 2020 pada 30 November.

Sebelumnya pada matchday kelima, yang dimainkan September lalu, Spanyol juga menjinakkan Rumania 2-1 di Bukares. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.