Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa

Lumat Rusia, Harzard Bersaudara Bawa Belgia Tak Pernah Kalah

Minggu, 17 November 2019 04:38 WIB
Duo Hazard, Eden dan Thorgan jadi pahlawan Belgia mengalahkan Rusia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (17/11) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@Belreddevils)
Duo Hazard, Eden dan Thorgan jadi pahlawan Belgia mengalahkan Rusia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (17/11) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@Belreddevils)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belgia pantas diperhitungkan di ajang Piala Eropa 2020. Dipastikan lolos final, Belgia tak kendor melakoni kualifikasi saat mangalahkan Rusia. Hazard bersaudara jadi bintang.

Belgia melanjutkan catatan sempurna dalam fase kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I usai melumat tuan rumah Rusia 4-1 di Stadion Saint Petersburg, Minggu (17/11) dini hari tadi WIB.

Baca juga : Gunduli Bosnia 3-0, Tak Pernah Keok, Italia Kokoh Pimpin Klasemen Grup J

Kemenangan Belgia tak lepas dari aksi kakak beradik Eden Dan Thorgan Hazard. Sang adik, Thorgan membuka keunggulan Belgia sebelum diikuti dua gol Eden yang dilengkapi oleh Romelu Lukaku.

Hasil itu menjadi kemenangan kesembilan dalam sembilan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang sudah dijalani tim besutan Roberto Martinez.

Baca juga : Swedia Ganyang Rumania 2-0, Norwegia Kubur Impian ke Final

Belgia yang kini kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 27 poin hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk menutup fase kualifikasi dengan catatan sapu bersih kemenangan.

Thorgan membuka keunggulan Belgia saat laga baru berjalan 19 menit setelah memanfaatkan umpan dari kakaknya. Pada menit ke-33 giliran sang kakak yang mencetak gol dengan sepakan kaki kanan yang menyambut bola umpan kiriman Lukaku dengan menggunakan sundulan. Lima menit menjelang turun minum Belgia justru memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol kedua Eden.

Baca juga : Gebuk Liechtenstein 3-0, Finlandia Cetak Sejarah Lolos ke Final

Lukaku mencetak gol keempat Belgia pada menit ke-72 lewat tendangan dari luar kotak penalti menyelesaikan umpan kiriman Kevin de Bruyne. Tujuh menit berselang, Rusia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 yang diawali dari sepak pojok. Sundulan pertama Daler Kuzyaev sempat dihalau Courtois, namun bola masih hidup dan disambar Dzhikiya untuk menjebol gawang Belgia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.