Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gunduli Bosnia 3-0, Tak Pernah Keok, Italia Kokoh Pimpin Klasemen Grup J

Sabtu, 16 November 2019 05:54 WIB
Timnas Italia merayakan kemenangan atas Bosnia-Herzegovina di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Twitter @UEFAEURO)
Timnas Italia merayakan kemenangan atas Bosnia-Herzegovina di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Twitter @UEFAEURO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Azzurri Italia sukses mengokohkan posisinya di puncak klasemen Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan mencatat prestasi tak pernah seri. Apalagi keok.

Mereka kembali unjuk gigi, usai menggunduli Bosnia Herzegovina 3-0 di Stadion Bilino Polje, Bosnia, pada Sabtu (16/11) dini hari WIB.

Baca juga : Swedia Ganyang Rumania 2-0, Norwegia Kubur Impian ke Final

Gol-gol itu dibukukan Francesco Acerbi dan Lorenzo Insigne pada babak pertama, serta Andrea Belotti di babak kedua.

Hasil ini membuat Italia menjadi tim yang belum pernah kalah, maupun seri di babak kualifikasi.

Baca juga : Gebuk Liechtenstein 3-0, Finlandia Cetak Sejarah Lolos ke Final

Gol pembuka kemenangan Italia dicetak Francesco Acerbi pada menit ke-21, usai memaksimalkan umpan Nicoli Barela di dalam kotak penalti.

Selanjutnya, giliran Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan Italia 2-0. Andrea Belloti menutup kemenangan Italia atas Bosnia-Herzegovina 0-3, melalui sepakan kaki kanan usai menerima umpan terobosan Barella.

Baca juga : Jerman Vs Belarus, Panzer Keropos

Hasil ini membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup J dengan mengoleksi 27 poin, dari sembilan kemenangan beruntun.

Mereka akan didampingi Finlandia di putaran final Piala Eropa 2020, yang pada pertandingan sebelumnya menang 3-0 atas Liechtenstein. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.