Dark/Light Mode

SEA Games, Menpora Yakin Cabor Menembak Raih Tiga Emas

Kamis, 21 November 2019 20:56 WIB
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi Pelatnas menembak di Komplek GBK, Kamis (21/11). (Foto : Kemenppra)
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi Pelatnas menembak di Komplek GBK, Kamis (21/11). (Foto : Kemenppra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin yakin cabor menembak bisa meraih medali di ajang SEA Games 2019.  Dia yakin setelah melihat persiapan Pelatnas Menembak di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

PB Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia) menargetkan 3 emas yang dibidik dari nomor baru yang tak dipertandingkan di Olimpiade namun dilombakan di Filipina. Ketiga nomor tersebut, yakni PPC, Pistol Shiloute dan AR Benrest.

Baca juga : Dana SEA Games Rp 59 Miliar Cair Pekan Depan

"Setelah bincang dan melihat langsung saya optimis target tercapai. Tadi ada penjelasan dari manajer dan pelatih bahwa target optimis 3 emas dan ada target pesimis 5 emas, semoga tercapai yang 5 ya, mohon doanya," ucap Menpora.

Bahkan selain di SEA Games, ada harapan di Olimpiade Tokyo 2020, karena sudah ada salah satu atlet menembak putri Vidya Rafika nomor 10M RF Women telah lolos kualifikasi untuk Olimpiade.

Baca juga : Tinjau Pelatnas Asean Para Games, Menpora Ingin Indonesia Juara Umum

"Kita ada harapan baru juga di Olimpiade, karena ada atlet putri kita yang lolos kualifikasi Olympiade, pemerintah akan terus mendukung dan mensuport,'' tambah Menpora.

Hadir Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Plt Asdep Orpres Ahmad Arsani, Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta, CdM SEA Games Harry Warganegara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.