Dark/Light Mode

Persiapan SEA Games, Menpora Lepas Tim Rugby7 Uji Coba ke Malaysia

Rabu, 30 Oktober 2019 16:03 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PB Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto melepas Tim Nasional Rugby 7 yang akan uji coba di Sabah, Malaysia untuk persiapan SEA Games 2019 Manila, Filipina, di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Rabu (30/10). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PB Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto melepas Tim Nasional Rugby 7 yang akan uji coba di Sabah, Malaysia untuk persiapan SEA Games 2019 Manila, Filipina, di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Rabu (30/10). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Rugby7 terus mengasah kemampuan jelang SEA Games Filipina. Untuk pemamasan, timnas Rugby7 akan uji coba di Sabah, Malaysia selama seminggu.

Menpora Zainudin Amali melepas timnas Rugby7 di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora pada Rabu (30/10) siang.

Baca juga : SEA Games, Menpora Minta Pencak Silat Rebut Semua Medali

Menpora berharap timnas rugby bisa berprestasi dan menjadi kebanggaan buat bangsa dan negara. Dia berpesan, prestasi hanya bisa di dapat dengan tiga hal. "Pertama, berlatih secara terus menerus sesuai dengan program yang diberikan pelatih, kedua, disiplin dan ketiga, mental bertanding," jelasnya.

Ia minta kepada para atlet untuk jangan rendah diri apabila sedang menghadapi atlet dari negara lain. Karena, menurutnya, atlet Indonesia sama dengan atlet dari negara lain. "Bangsa kita adalah bangsa yang besar maka dimana kita bertanding tidak boleh minder. Tidak boleh rendah diri karena kita sama dengan atlet dari negara lain," ucapnya.

Baca juga : CdM Ajukan Penambahan Anggaran SEA Games Menjadi Rp 64 Miliar

Sementara itu, Ketua Umum PB Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto mengucapkan terima kasih yang telah meluangkan waktu untuk melapas Timnas Rugby7 akan Try Out ke Sabah, Malaysia.

"Saya akui mengurus cabor rugby ini memang tidaklah mudah karena masih baru di Indonesia. Tapi saya meyakini dengan melihat potensi atlet rugby kita maka kita bisa mengejar keketinggalan kita ini, " jelasnya.

Baca juga : Kemenpora Apresiasi Prestasi Tim Voli Pantai Indonesia

Sebanyak 24 pemain terdiri dari 12 pemain pria dan 12 pemain perempuan. Men's Team : Nanda/DKI, Andika/DKI, Febri/Aceh, Ramdan/Aceh, Buldan/Jabar, Glen/Banten, Danial/DIY, Rudy/Jabar, Fajar/Jabar, Gerald/Papua, Eki/Aceh dan Natan/Papua. Untuk Womsn's Team : Nadya/DKI, Indri. K/DKI, Rani/Bali, Anisa/Banten, Sartinah/Acah, Chandra/Jatim, Dian/DIY, Lesly/Papua, Vero/Papua, Marice/Papua, Regina/Papua dan Frilly/Aceh. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.