Dark/Light Mode

Indra Sjafri, Berdakwah Lewat Sepakbola

Jumat, 22 November 2019 05:19 WIB
Indra Sjafri. (Foto : PSSI.org)
Indra Sjafri. (Foto : PSSI.org)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indra Sjafri  sudah menyumbangkan prestasi bersama Timnas Indonesia di beberapa level kelompok umur. Dari lapangan hijau, dia berdakwah dengan caranya.

Gelar Piala AFF sudah disumbangkan oleh Indra di level kelompok umur U-19 dan U-22. Evan Dimas Darmono dan Egy Maulana Vikri menjadi contoh pemain yang menonjol di bawah asuhan pelatih asal Padang itu.

Baca juga : Jadi Stafsus Presiden, Belva Devara Tak Lepas Ruangguru

Ada satu ciri khas dari Timnas U-19 angkatan Evan Dimas. Mereka selalu melakukan sujud syukur usai membobol gawang lawan. Budaya cium tangan juga ditunjukkan. Indra pun mengklaim kalau perayaan sujud syukur itu merupakan prakarsa dirinya dengan anak-anak asuhnya.

“Saya bisa berdakwah dengan sepakbola. Contoh selebrasi sujud syukur. Saya mengubah selebrasi dari buka baju ke sujud sukur. Saya yang pertama melakukan itu, bukan Mohamed salah. Itu sangat mengindonesia bukan Arab,” kata Indra kemarin.

Baca juga : Kemendagri: Santri adalah Tiang Negara

“Saya beribadah dengan kerja ikhlas dan jujur. Selain itu Indonesia punya kultur paling santun dan beradab, lewat sepakbola saya ingin ada respek antar pemain dengan pelatih, lawan, wasit. Contohnya di Korsel. Para pemain cium tangan, wasit mereka heran kok pemain indonesia santun-santun. Itu yang menjadi identitas kita,” tambahnya. [NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.