Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Madrid Vs PSG, Bukan Sekadar Balas Dendam

Selasa, 26 November 2019 04:59 WIB
Para pemain Real Madrid latihan jelang laga lawan PSG di Liga  Champions, Rabu (27/11). (Foto : twitter@realmadrid)
Para pemain Real Madrid latihan jelang laga lawan PSG di Liga Champions, Rabu (27/11). (Foto : twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buat Real Madrid, laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11) dini hari nanti WIB, pada matchday kelima Grup A Liga Champions, lebih dari sekadar pembalasan.

Pada pertemuan pertama melawan PSG di Paris, Los Blancos kalah dengan skor mencolok 0-3. Namun, Pelatih Madrid Zinedine Zidane ingin anak asuhnya fokus untuk menang, tanpa terganggu nuansa pembalasan dendam.

Eden Hazard dan kawan-kawan memang wajib menang karena tiga poin akan memastikan langkah mereka ke babak selan jutnya. Hingga kini, Madrid masih menempati peringkat kedua dengan raihan poin tujuh.

Baca juga : Spurs Vs Olympiakos, Mou Incar Mangsa Kedua

Dengan dua laga tersisa, mereka masih dibuntuti Club Brugge (dua poin) di tempat ketiga. Sementara Les Parisiens sudah memastikan tempat di babak selanjutnya, usai nyaman di puncak Grup A dengan koleksi poin 12.

“Kami dalam kondisi yang baik. Kami memiliki pertandingan yang sulit di Paris. Tapi itu di masa lalu. Pertandingan nanti bukan tentang balas dendam. Kami ingin bermain bagus dan mempersiapkan pertandingan dengan baik” kata Zidane dikutip laman resmi klub.

Bila menilik statistik, Madrid cukup yakin bisa meraih hasil positif saat menghadapi PSG di rumah sendiri. Dalam dua laga kandang sebelumnya di Li ga Champions, mereka selalu bisa menumbangkan raksasa Prancis itu.

Baca juga : Cedera, Sergio Aguero Bakal Absen Lama

Tapi Les Parisiens tentu tak ingin catatan kelam tersebut terus berlanjut. Kemenangan wajib dibidik tim asuhan Thomas Tuchel itu demi bisa lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status juara Grup A.

“Kami sudah lolos. Jadi sekarang kami harus melakukan apa pun untuk tetap berada di posisi teratas dalam grup. Kami akan melakukan segalanya untuk mempersiapkan pertandingan dengan baik,” kata gelandang PSG, Idrissa Gueye.

Kabar baiknya, PSG bakal kembali diperkuat duo penyerang andalan Kylian Mbappe dan Neymar Jr yang sudah pulih dari cedera. Mereka sebelumnya sudah bermain saat timnya menang 2-0 atas Lille di Ligue 1, akhir pekan lalu. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.