Dark/Light Mode

Liga Champions

Real Madrid Vs Galatasaray, Merombak Rekor Negatif

Rabu, 6 November 2019 15:59 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Twitter@realmadrid)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid punya rekor kandang sempurna melawan Galatasaray. Los Blancos tentu ingin mempertahankannya. Di lain pihak, Galatasaray harus mematahkan rekor negatif di Bernabeu jika ingin menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Real Madrid akan menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu pada matchday 4 Grup A Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB. Madrid sempat melalui dua laga pertamanya di grup ini tanpa kemenangan. Madrid kalah 0-3 di markas PSG, kemudian ditahan Club Brugge 2-2.

Namun, kemenangan 1-0 di kandang Galatasaray lewat gol tunggal Toni Kroos pada matchday ketiga menghidupkan peluang pasukan Zinedine Zidane untuk lolos ke babak berikutnya.

Baca juga : Man City Vs Atalanta : Eropa Dulu, Domestik Kemudian

Madrid saat ini memiliki empat poin di peringkat dua, tertinggal lima poin dari PSG dan unggul dua poin atas Club Brugge di peringkat tiga. Sementara itu, Galatasaray baru memiliki satu poin di posisi terbawah.

Madrid memenangi ketiga laga kandang sebelumnya melawan Galatasaray, yakni dua kali dengan skor 3-0 dan sekali dengan skor 4-1. Madrid bisa berada di posisi yang bagus untuk lolos jika mampu meneruskan tren tersebut.

Bagi Galatasaray, ini adalah partai yang sangat krusial. Kalah, maka jalan wakil Turki itu ke babak 16 besar akan tertutup rapat. Namun sebelum laga ini Real Madrid menerima hasil yang tidak meyakinkan, klub asuhan Zinedine Zidane ini bermain imbang 0-0 kontra Real Betis di Santiago Bernabeu, Ahad (3/11) lalu.

Baca juga : Liverpool Masih Ok, Inter Milan Keok

Terlepas dari hasilnya, Zidane menilai bahwa Real Madrid tampil dengan ritme dan intensitas yang sempurna tetapi gagal untuk mengubah peluang mereka menjadi gol dalam pertandingan pekan ke-12 La Liga tersebut.

Finishing Los Blancos secara konsisten buruk dan tidak memiliki akurasi yang baik. Ini tak boleh terulang waktu lawan Galatasaray. “Ritme, intensitas, dan permainan kami semuanya sempurna, kami hanya perlu menempatkan bola di jaring,” ujar Zidane, seperti dilansir Tribal Football.

“Kami telah melewatkan gol. Kami memiliki banyak peluang sejak menit pertama dan hanya kurang dalam penyelesaian,” kata pelatih Real Madrid berpaspor Prancis ini.

Baca juga : Barcelona Tanpa Gol, Leipzig Tekuk Zenit

Madrid cukup beruntung karena performa tim lawan sedang tidak bagus. Galatasaray belum mencicipi kemenangan di babak penyisihan Grup A. Tim asuhan Fatih Terim imbang sekali dan kalah dua kali. Di Liga Turki, penampilan Galatasaray juga masih angin- anginan.

Dari 10 pertandingan, klub berjuluk The Lions itu hanya bisa menorehkan empat kemenangan. Mereka kini bercokol di posisi tujuh dengan bekal 16 poin. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.