Dark/Light Mode

SEA Games 2019 : Tertua Dari Catur, Termuda Atlet Skateboard

Minggu, 1 Desember 2019 11:09 WIB
Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. (Foto : Kemenpora)
Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - SEA Games 2019 resmi dibuka, Sabtu (30/11). Indonesia menurunkan 841 atlet. Tertua dari kontingen Indonesia adalah atlet catur Dede Liu, sedangkan atlet termuda adalah Kyandra Kaelani Susanto dari cabang olahraga skateboard.

Dede yang akan turun di nomor ASEAN chess lahir pada 9 Maret 1970 atau kini berusia 49 tahun. Dia berselisih 39 tahun dari Kyandra yang lahir pada 5 Maret 2009 atau masih berusia 10 tahun. Kyandra di SEA Games 2019 akan turun di cabang olahraga skateboard nomor street.

Baca juga : SEA Games 2019, Menpora Pastikan Logistik Atlet Aman

Menurut Chief de Mission Harry Warganegara, perbedaan usia itu menunjukkan adanya kesinambungan regenerasi atlet di Indonesia. "Saya senang-senang saja dengan keberagaman usia atlet dalam skuat Garuda ini," kata Harry di Manila, Minggu dikutip Antara.

Menurut Harry, dalam olahraga faktor usia bukan jadi pertimbangan utama untuk terpilih membawa nama Indonesia, sejauh si atlet bersangkutan memiliki prestasi.

Baca juga : Mantap, Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Singapura 2-0

"Kalau tua masih bagus dan muda juga sudah berprestasi, kebapa tidak? Artinya tim Indonesia itu lintas generasi. Ada dari generasi milenial, ada juga remaja di era 1980-an," kata Harry. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :