Dark/Light Mode

Solskjaer Bingung Lihat MU Menang Lawan Tim Kuat, Kalah Hadapi Tim Gurem

Senin, 9 Desember 2019 15:41 WIB
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : Istimewa)
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bingung melihat penampilan anak asuhnya di Liga Inggris. Menang lawan tim besar, tapi Setan Merah keok lawan tim-tim gurem.

"Beberapa pertandingan memiliki hasil aneh yang tidak bisa kita kendalikan," kata Solskajer, Senin (9/12).

Baca juga : Persib Lawan Arema FC, Persipura Hadapi Tira Persikabo

MU berhasil meraih kemenangan beruntun menghadapi Tottenham dan rival sekota mereka Manchester City dalam kurun waktu empat hari.

Setan Merah juga mampu mengalahkan Chelsea 4-0 pada pembukaan liga musim ini. Namun, anehnya kalah dari dua tim di posisi enam terbawah dan imbang melawan dua tim peringkat 17 (Southampton) dan 18 (Aston Villa).

Baca juga : Indonesia Imbang 1-1 Lawan Iran, Inilah 28 Pemain Timnas U-23

Menghadapi tim-tim papan bawah seperti Everton, Watford dan Burnley yang akan datang dalam tiga dari empat pertandingan liga berikutnya, Solskjaer menegaskan akan mengubah mental para pemainnya.

"Bila itu masalah mental, maka kita bisa menyelesaikannya," katanya. “Kami akan mencoba mengubah mentalitas para pemain. Bagi saya, sudah sangat banyak margin di pertandingan-pertandingan itu."

Baca juga : Persiapan Lawan Filipina, Tim Garuda Atur Strategi

“Kami tidak pernah memberikan poin saat melawan tim yang kurang bagus, tim yang tidak terlalu baik. Liga Premier Inggris itu sulit - bila Anda tidak memiliki mentalitas seperti itu, Anda tidak akan mendapatkan hasil,“ tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.