Dark/Light Mode

Manchester United Vs Colchester : Taktik Bocor, Solskjaer Woles

Rabu, 18 Desember 2019 14:28 WIB
Salah satu bintang MU, Mason Greenwood. Foto : ManUTD_ID)
Salah satu bintang MU, Mason Greenwood. Foto : ManUTD_ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Taktik Manchester United dikabarkan sempat bocor jelang laga melawan Colchester United pada babak perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (19/12) dini hari nanti WIB.

Namun, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sama sekali tak khawatir. Sebab, dia mengklaim punya banyak strategi. “Tidak masalah. Saya memiliki banyak strategi,” kata Solskjaer dikutip The Sun, kemarin.

Namun, Solskjaer menyayangkan hal tersebut. Dia tak habis pikir ada orang yang tega dengan sengaja membocorkan taktik yang menjadi rahasia hampir semua klub di dunia. “Seharusnya mereka bisa paham soal kerahasiaan,” ujarnya.

Baca juga : Man United Vs Spurs, Nasib Solskjaer di Tangan Mou

Mengenai laga melawan Colches ter, Solskjaer menjelaskan, laga nanti akan sangat penting untuk menorehkan angka penuh guna memperbaiki peringkat. Oleh karenanya, dia bakal menerapkan strategi lain.

“Saya tentu tidak akan menggunakan strategi yang sama. Semua sudah kami antisipasi,” paparnya.

Perlu diketahui, bocornya taktik MU terjadi saat paruh kedua laga Manchester United melawan Everton di Old Trafford, Minggu (16/12). Saat itu, buku taktik MU tersorot kamera televisi.

Baca juga : Man United Vs Aston Villa, Matikan Rashford!

Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, sedang bersiap ma suk menggantikan Jesse Lingard. Dia terlihat membolak- balik halaman buku, sementara Solskjaer, berdiri di sampingnya tanpa bergerak.

Awalnya kamera hanya memperlihatkan Greenwood di bangku cadangan. Namun, sesaat kemudian kamera menyorot buku taktik yang sedang dibolak-balik Greenwood. Pemain muda MU itu tanpa sengaja telah membocorkan taktik timnya ke jutaan pemirsa televisi.

Ada sekitar satu menit saat jutaan penonton televisi yang menyaksikan laga tersebut bisa melihat taktik Manchester United yang dipersiapkan oleh Solskjaer. Taktik yang dibaca Greenwood nampaknya berhasil. Dia berhasil mencetak gol penyama kedudukan dan bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga : Man United Vs Norwich City : Awas, Pukki Lagi Wangi

Sebelum Greenwood masuk, Manchester United sedang tertinggal 0-1 melalui gol bunuh diri Victor Lindelof. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah bocornya taktik ini dapat dimanfaatkan Colchester yang mendekam di posisi delapan di klasemen League Two dapat mengalahkan tim besar sekelas MU?

Peluang Colchester untuk bisa menang masih sangat terbuka lebar. Apalagi bila dilihat dari catatan rekor permainan mereka di putaran ke dua dan tiga kompetisi, yang mampu menyingkirkan Crystal Palace dan Tottenham dari turnamen meski lewat adu penalti setelah imbang 0-0 pada waktu normal. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.