Dark/Light Mode

Liga Inggris, Manchester United Vs Liverpool

Misi Ganda Salah

Sabtu, 23 Februari 2019 10:25 WIB
Mohamed Salah (Foto : twitter @Mosalah)
Mohamed Salah (Foto : twitter @Mosalah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan melawat ke Manchester United dalam duel lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2) pukul 21.00 WIB. Bintang Liverpool Mohamed Salah punya misi ganda dalam duel ini.

Selain membawa Liverpool menang, Salah juga ingin mencari gol perdana ke gawang Setan Merah. Liverpool punya misi berat untuk bisa menang di kandang Setan Merah. Mereka wajib menang, jika ingin kembali ke puncak klasemen dan menjaga persaingan dengan Manchester City.

Saat ini, City ada di posisi teratas dengan keunggulan selisih gol meski sama-sama mengantongi 65 poin, dan sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. City pekan ini tak bermain karena akan menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris.

Baca juga : Lima Pemain Dipanggil Timnas, Pelatih Madura United Ngeluh

Bukan tugas mudah untuk mengalahkan MU, mengingat The Red Devils bangkit kembali di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer lewat 11 kemenangan, satu seri, dan satu kalah dari 13 pertandingan terakhir. Tak ada tim yang punya statistik lebih baik ketimbang MU, sejak Solskjaer datang.

Celakanya, Liverpool justru tengah menurun performanya sejak pergantian tahun karena tersingkir dari Piala FA dan sempat dua kali gagal menang di Liga Inggris. Maka, kemenangan 3-1 Desember lalu tidak bisa jadi patokan.

Meski demikian, Liverpool bisa berharap banyak pada trio lini depannya, khususnya Salah yang tengah tampil tajam belakangan ini.

Baca juga : Kane, Petaka The Clarets

Total, sudah 17 gol dibuat Salah di Pr, terbanyak bareng Sergio Aguero. Selain itu, Salah tentu ingin menuntaskan rasa penasaran karena belum bisa juga menjebol jala MU sejak berkarier di Inggris bersama Liverpool.

Dari tiga pertemuan pertama, Salah gagal bikin gol maupun assist, terburuk di antara tim-tim yang pernah dihadapi Salah. Kini motivasi mencetak gol ke-50 di Premier League bersama Liverpool serta membawa klubnya naik ke puncak, boleh jadi bakal membakar semangat Salah.

Bisakah Salah menyudahi puasa golnya? Ole Gunnar Solskjaer tahu betul seperti apa pentingnya duel ini. Dia mewanti-wanti MU untuk tak terbawa emosi. Aroma pembalasan itu berpotensi menambah panasnya atmosfer derby barat-laut ini.

Baca juga : Mencari Titik Lemah The City

Kedua tim ini memang punya sejarah rivalitas panjang, mengingat mereka adalah tim tersukses di Inggris. Liverpool tadinya merupakan tim paling sukses di Liga Inggris dengan 18 titel. Tapi raihan gelar mereka terhenti di 1990, dan dimanfaatkan MU untuk mendongkel sang rival dari singgasana. MU kini jadi tim dengan titel Liga Inggris terbanyak setelah 20 kali juara.

Sebagai eks pemain MU, Solskjaer amat paham dengan gengsi yang dipertaruhkan di pertandingan ini. Tapi kini sebagai manajer, dia mengingatkan para pemain untuk tak terbawa emosi. “Saya sendiri memainkan beberapa laga ini dan tahu bagaimana besarnya partai ini untuk fans dan semua orang yang bekerja di sini,” ujar Solskjaer, seperti dilansir BBC.

“Menjadi tugas kami untuk fokus dan menyalurkan semua energi itu ke performa ketika kami memulai laga di hari Minggu,” tambahnya. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.