Dark/Light Mode

MotoGP 2020, Alex Marquez Ogah Muluk-muluk

Kamis, 2 Januari 2020 08:26 WIB
Alex Marquez. (Foto : MotoGP)
Alex Marquez. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap rookie MotoGP, Alex Marquez realistis menyambut musim 2020. Baru bergabung di kasta tertinggi motor balap, adik dari megabintang Marc Marquez ini tidak menargetkan menyabet gelar juara dunia di tahun shio Tikus Logam ini.

“Target musim depan adalah tampil baik sejak awal musim demi mendapat perpanjangan kontrak. Membela tim ini di MotoGP adalah impian saya,” ujar Alex Marquez dikutip laman Motorsport.

Baca juga : MotoGP 2020, Yamaha Disuruh Depak Rossi

Ya, Alex hanya berharap main bagus dan diperpanjang kontrak oleh Honda. Juara dunia Moto2 2019 itu saat ini menunggangi motor RC213V, dan hasilnya biasa saja, dengan catatan waktu di posisi ke-22 dan 17.

“Catatan saya di Jerez tidaklah tertinggal terlalu jauh, dan saat itu saya juga tak sempat coba pakai ban baru, karena saat saya hendak mencoba, hujan malah turun. Dengan ban itu, mungkin saya bisa lebih cepat,” ujarnya.

Baca juga : MotoGP 2020, Petruci Tetap di Ducati

Alex saat ini lebih fokus menyesuaikan diri dengan tunggangan, ketimbang memikirkan bersaing dengan siapa dan juara di mana. “Saya harus fokus pada pramusim tanpa beban, pekerjaan secara bertahap,” tandasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.