Dark/Light Mode

MotoGP

Dovi Ngebet Kejar Marquez

Kamis, 22 Agustus 2019 14:57 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto : istimewa)
Andrea Dovizioso. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso makin semangat mengejar Marc Marquez. Juara di GP Austria pekan lalu, kini Dovi bertekad naik podium utama di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

MotoGP menyisakan delapan poin lagi. Marquez masih terdepan dengan selisih 85 poin dari Dovizioso. Di seri GP Inggris, Dovizioso berusaha maksimal. Meski ia sadar jika juara dunia lima kali Marc Marquez dan Honda akan mencoba bangkit usai kehilangan trofi juara di GP Austria.

Baca juga : Duo Marquez Batal Disatuin

"Walau pun karakter dari trek Inggris ini tak terlalu bersahabat bagi kami seperti Brno dan Spielberg, kami telah menunjukkan jika kami juga bisa cepat di Silverstone, seperti pada 2017 ketika kami memenangi lomba," kata Dovizioso seperti dikutip AFP, Kamis (22/8).

Dovi pernah menang di Silverstone pada 2014. Tapi Marquez diunggulkan setelah selalu naik podium. Apalagi, Marquez kini tak sendirian.

Baca juga : Zarco Lempar Handuk

Rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo akan kembali memperkuat Honda setelah absen sejak seri kedelapan di Assen karena cedera tulang belakang. Lorenzo pernah menang tiga kali di Silverstone pada 2010, 2012, dan 2013 dan meraih pole position tahun lalu.

Ancaman lain datang dari kubu Yamaha yaitu Maverick Vinales, yang meraih kemenangan pertama dalam kariernya di Silverstone pada 2016. Vinales yakin jika permukaan trek Silverstone yang telah diaspal ulang tahun ini akan menguntungkan Yamaha.

Baca juga : Pramac Ducati Kepincut Lorenzo

"Di Silverstone aku mendapat kemenangan pertamaku di MotoGP, jadi aku memiliki kenangan bagus di sini. Aku kira ini adalah trek yang bisa bersahabat dengan motor kami dan kami bisa kompetitif juga karena aspal yang baru," kata Vinales seperti dikutip di laman resmi tim. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.