Dark/Light Mode

MotoGP 2020, Yamaha Disuruh Depak Rossi

Senin, 30 Desember 2019 07:42 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyarankan agar Yamaha menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk musim 2021. Yamaha diminta move on dari Valentino Rossi.

Quartararo tampil impresif di musim debutnya di kelas premier bersama Petronas Yamaha. Pebalap 20 tahun itu jadi Rookie of the Year setelah finis kelima di klasemen pebalap dengan tujuh kali naik podium di sepanjang musim 2019.

Baca juga : MotoGP 2020, Petruci Tetap di Ducati

Sementara itu, Rossi mulai kepayahan bersaing di papan atas. Setelah dua kali naik podium di awal musim, Rossi kemudian begitu kesulitan di paruh kedua. Kontrak Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2020.

Agostini pun menyarankan agar Yamaha tak mempertahankan Rossi, melainkan menggaet Quartararo untuk musim 2021. “Kalau jadi Yamaha, siapa yang akan saya pilih di antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales? Saya akan ambil keduanya,” ujar Agostini seperti dilansir GPOne.

Baca juga : Duo Marquez Batal Disatuin

“Sebuah tim butuh pebalap- pebalap muda dan cepat. Yamaha punya Valentino, memang, tapi kita tidak tahu apa yang akan dia putuskan.”

“Kalau saya jadi Yamaha, saya akan mengambil risiko menduetkan Vinales dan Quartararo. Saya tidak akan membiarkan siapapun dari mereka pergi.” “Valentino? Dalam hidup, Anda harus melangkah ke depan dan tidak menengok ke belakang...” ■ KW

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.