Dark/Light Mode

The Daddies Buru Emas Olimpiade Tokyo

Minggu, 5 Januari 2020 13:36 WIB
Hendrawan Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto : Istimewa)
Hendrawan Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendrawan Setiawan/Mohammad Ahsan siap tempur di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan Hendra, mengaku ambisius untuk meraih emas di level olimpiade, setelah pada musim lalu saat masih berduet dengan Markis Kido.

“Masih (semangat) dong untuk memenangi Olimpiade. Apalagi saya belum pernah memenangi medali emas Olimpiade saat bersama Ahsan,” kata Hendra Setiawan.

Baca juga : Enam Atlet Dipastikan Lolos, Badminton Jadi Andalan di Olimpiade Tokyo

Hendra begitu ambisius. Saat ini pasangan berjuluk The Daddies iu sedang fokus mengamankan slot di Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya itu, Hendra pun menyakini bersama Ahsan, mereka mampu minimal mencapai final.

Seperti diketahui, untuk sektor ganda, sebuah negara berhak mengirimkan maksimal dua wakilnya yang masuk peringkat delapan besar Badminton World Federation (BWF).

Baca juga : Fedex Bidik Olimpiade dan Prancis Terbuka

Terhitung 31 Desember 2019, Ahsan/Hendra menempati peringkat kedua dengan koleksi 99.500 poin, di bawah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan 105.803 poin. Namun poin tersebut bukan akhir, The Daddies akan total berlaga sebelum Olimpiade Tokyo digelar pada Juli nanti.

Sejumlah laga tersisa dilakoninya seperti Malaysia Masters yang akan dibuka hari ini. Kemudian, Indonesia Masters, Kualifikasi Piala Thomas, All England, dan Badminton Asia Championship. Prestasi Ahsan/Hendra sepanjang tahun 2019 cukup baik. Mereka meraih tiga gelar besar yakni All England, Kejuaraan Dunia dan BWF World Tour Finals. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.