Dark/Light Mode

Enam Atlet Dipastikan Lolos, Badminton Jadi Andalan di Olimpiade Tokyo

Rabu, 1 Januari 2020 10:42 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua NPC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua NPC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Enam atlet dipastikan lolos ke Olimpiade 2020. Beberapa atlet masih mengikuti kualifikasi untuk memenuhi target satu medali emas di ajang olahraga terbesar sejagat di Tokyo pada 2020.

Keenam atlet itu adalah Lalu Muhammad Zohri (atletik 100 meter), atlet cabor panahan dari nomor recurve putra dan putri, Vidya Rafika (menembak 10 meter air rifle putri), serta Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisyah dari angkat besi.

Baca juga : Idham Azis Janji Tuntaskan Kasus Yang Jadi Perhatian Publik

"Selanjutnya masih ada 74 atlet dari 16 cabang olahraga yang masih mengikuti kualifikasi dan prakualifikasi sampai April 2020. Cabor karate, bola voli, panjat tebing, selancar, dan skateboard," kata Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bersama Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (31/12) siang.

Di Olimpiade Tokyo, Okto berharap Tim Merah Putih membawa pulang lebih dari satu medali emas. "Untuk target medali, saya kira harus lebih dari satu emas. Nanti, tim analisis kami bersama CdM akan berkomunikasi dengan cabang olahraga, karena cabor yang lebih paham soal potensi medali," ujarnya.

Baca juga : Atlet Indonesia Siap Menuju Olimpiade 2020

Okto juga menyebut badminton masih menjadi andalan Indonesia dalam meraih emas di Olimpiade 2020. Selain itu, ada juga angkat besi yang rajin menyumbang medali di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

"Saya kira bulutangkis dan angkat besi masih menjanjikan untuk medali. Firasat saya sebagai Ketua NOC bakal banyak kejutan di Tokyo nanti. Panahan dan menembak juga bisa kasih medali," katanya.

Baca juga : Andy Ruiz Siap Tampil di Olimpiade Tokyo

Pada kesempatan tersebut juga mengumumkan nama Rosan Roeslani sebagai ketua kontingen (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo. "Kita semua sepakat bahwa CdM untuk olimpiade 2020 dipercayakan kepada ketua angkat besi, yaitu Rosan Roeslani," ujar Menpora Zainudin Amali.

Rosan Roeslani merupakan pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PB PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia) dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Dia merupakan satu-satunya nama yang sebelumnya diajukan oleh KOI kepada Kemenpora pekan lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.