Dark/Light Mode

Fedex Bidik Olimpiade dan Prancis Terbuka

Senin, 21 Oktober 2019 12:12 WIB
Roger Federer. (Foto : twitter@roger_fed)
Roger Federer. (Foto : twitter@roger_fed)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer mengonfirmasikan dirinya akan tampil pada Prancis Terbuka 2020 mendatang.

Setelah lama absen dalam tiga gelaran bertajuk Roland Garros tersebut, kini ‘The FedEx ‘ siap kembali turun gelanggang di lapangan tanah liat, khususnya lebih dulu Prancis Terbuka 2020 mendatang.

Baca juga : Federer Nafsu Juara Olimpiade Tokyo

Hal tersebut disampaikan langung oleh Roger Federer saat wawancaranya bersama salah satu media Internasional, CNN soal peluang dirinya tampil di Prancis Terbuka dan sekaligus Olimpiade 2020 di Jepang.

“Saya akan bermain di Prancis Terbuka, mungkin saya tak akan banyak bermain dulu sebelum itu. Karena saya butuh waktu,” ungkap Federer.

Baca juga : Peran Sipil di Bidang Intelijen Harus Diperkuat

“Sebelum itu saya akan liburan, istirahat, terutama jika saya benar- benar akan bermain di Olimpiade Tokyo,” tambahnya.

Sebelumnya, pria berusia 38 tahun ini tercatat telah membukukan 20 gelar Grand Slam, raihan terbanyak untuk seorang petenis saat ini. Berbeda dengan gelaran Grand Slam lainnya, selama dirinya mengikuti Prancis Terbuka, Federer baru hanya mengoleksi satu trofi yang ia raih 10 tahun silam.

Baca juga : Andy Ruiz Siap Tampil di Olimpiade Tokyo

Sekadar informasi, satu-satunya gelar prestisius yang belum dirasakan Federer hingga saat ini ialah kalungan medali emas Olimpiade di sektor tunggal putra. Pada gelaran Olimpiade Beijing 2008, Roger Federer bersama rekan senegaranya, Stan Wawrinka sukses mendulang me dali emas tapi pada nomor ganda putra.

Oleh karena itu, Roger Federer bak dihantui bayang-bayang medali emas tunggal putra di kancah olahraga internasional empat tahunan tersebut. Tanpa mengesampingkan turnamen Prancis Terbuka, Roger Federer kini telah memasang target untuk membawa pulang satu medali emas di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.