Dark/Light Mode

Azerbaijan Dukung Pencak Silat Masuk Olimpiade

Minggu, 15 September 2019 17:01 WIB
Aksi atlet Pencak Silat Indonesia di ajang Indonesian Cultural Festival di Azerbaijan, Jumat (13/9). (Foto : Kemenpora)
Aksi atlet Pencak Silat Indonesia di ajang Indonesian Cultural Festival di Azerbaijan, Jumat (13/9). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencak Silat Reyog Ponorogo membuat lebih dari 2.000 orang di Fountain Square Baku, Azerbaijan terkesima. Hal ini terjadi dalam acara karnaval Indonesian Cultural Festival di Azerbaijan sebagai kampanye budaya Indonesia sekaligus kampanye Pencak Silat masuk Olimpiade pada Jumat (13/9).

Sebelum kegiatan berlangsung terjadi pertemuan antara Indonesia dengan perwakilan Azerbaijan untuk membahas usulan Pemerintah Indonesia agar Pencak Silat masuk menjadi cabang olah raga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Baca juga : Para Srikandi Indonesia Dukung Pembentukan Dewan Pengawas KPK

Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora Sandi Suwardi Hasan, menyampaikan Azerbaijan mendukung sepenuhnya Pencak Silat Indonesia masuk menjadi cabang olah raga yang di pertandingkan di Olimpiade dan aktif dalam ikut mengkampanyekan Pencak Silat keseluruh dunia.

Sementara menurut Wisnu Hadi Prayitno, Pimpinan rombongan Pencak Silat & Reyog mereka hadir di fasilitasi Kemenpora guna mempromosikan pencak silat dan memberikan kesempatan generasi muda indonesia untuk di terima dan mempunyai pengalaman internasional.

Baca juga : Pemerintah Isyaratkan Dukung Pembentukan Dewan Pengawas KPK

Duta Besar KBRI Baku Husnan Bey Fananie, M.A. menyampaikan Indonesia menyapa Azerbaijan dengan cinta dan persaudaraan indonesia di tandai dengan kuatnya komunikasi antara negara.

Selain peserta parade, masyarakat baku Azerbaijan juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan turun bersama, menari dan bernyanyi mengikuti ritme, terlihat di sepanjang jalan yang di lalui parade masyarakat Azerbaijan menyambut dengan suka cita serta ikut mengabadikan moment tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.