Dark/Light Mode

Hadapi Serbia di Final, Nadal Buru Gelar ATP Cup 2020

Minggu, 12 Januari 2020 06:09 WIB
Rafael Nadal. (Foto : twitter@RafaelNadal)
Rafael Nadal. (Foto : twitter@RafaelNadal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rafael Nadal bertekad meraih gelar juara untuk Spanyol saat menghadapi Serbia di laga final ATP Cup 2020. Spanyol masuk final usai mengalahkan Australia.

Spanyol mengalahkan Australia 3-0 pada semifinal di Ken Rosewall Arena, Sydney, pada laga semifinal Sabtu malam waktu setempat 

Roberto Bautista Agut dan Rafael Nadal menjadi kunci keberhasilan Spanyol melalui kemenangan dua partai tunggal, ditambah partai penutup di nomor ganda dari pasangan Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez.

Baca juga : Barca Keok, Derbi Madrid Tersaji di Final Piala Super Spanyol

Agut melancarkan jalan Spanyol untuk memimpin 1-0 dengan mengalahkan Nick Kyrgios 6-1, 6-4. Pada partai kedua, giliran petenis nomor satu dunia Rafael Nadal yang menghadapi wakil tuan rumah Alex de Minaur. 

Nadal tidak mendapat kemenangan secara mudah dari De Minaur. Nadal harus menghabiskan dua jam 13 menit untuk menyudahi permainan De Minaur dan mencatatkan skor 4-6, 7-5, 6-1.

"Saya kesulitan pada awal pertandingan karena Alex bermain dengan pukulan tinggi, di saat yang sama tenaga saya juga sedikit lemah dibanding biasanya. Kemarin saya bermain keras untuk waktu cukup lama. Kini kami menatap final," kata Nadal.

Baca juga : Hajar Arsenal, Lampard Yakin Chelsea Raih Satu Gelar Juara

Pada partai ganda, Busta/Lopez melengkapi kemenangan bagi Spanyol menjadi 3-0 dengan mengalahkan John Peers/Chris Guccione 6-2, 6-7(6), 10-4.

Sebelumnya Serbia menjadi tim pertama yang lolos ke final ATP Cup 2020 setelah menyingkirkan Rusia 3-0 pada semifinal yang berlangsung di Ken Rosewall Arena, Sydney Australia, Sabtu.

Novak Djokovic yang menjadi andalan tim Serbia kembali menjadi penentu kemenangan usai mencetak angka pada partai kedua kala menghadapi petenis Rusia Daniil Medvedev. Petenis peringkat dua dunia ini menundukkan Medvedev 6-1, 5-7, 6-4 dalam waktu dua jam 47 menit, demikian dilaporkan laman resmi ATP. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.