Dark/Light Mode

Sore Ini, Kevin/Markus Buru Gelar Kedelapan di 2019

Minggu, 10 November 2019 12:48 WIB
Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : Istimewa)
Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertekad menambah gelar juara kedelapan kali di tahun 2019. Selangkah lagi, Kevin/Marcus mewujudkannya jika juara di Fuzhou China Open, Minggu (10/11) sore ini.

The Minions, julukannya, berhasil melaju ke final Fuzhou China Open usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-16, 22-20. Kevin yang tahun lalu meraih gelar juara Fuzhou China Open, akan menghadapi ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dilansir dari bwfworldtour, pertemuan Minions dengan Takeshi/Sonoda sudah sebanyak 14 kali. Dari 14 game yang sudah dimainkan Minions unggul 9 kali meraih kemenangan sedangkan lawannya baru menang 5 kali.

Baca juga : Mantan Menag KH Masjkur Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Minions pada pertandingan terakhirnya melawan Takeshi/Sonoda di Sudirman Cup 2019 berhasil meraih kemenangan dua set sekaligus dengan skor 21-14, 21-18.

Duel akan berlangsung sore, disiarkan secara langsung oleh TVRI. Laga ganda putra, Kevin/Markus jadi laga terakhir di Fuzhou  China 2019. 

"Pastinya senang kami melaju ke final, tapi masih ada satu pertandingan lagi besok [final]," ujar Kevin usai mengalahkan Rankidreddy/Shetty di semifinal seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Baca juga : Garuda Muda Kembali Telan Kekalahan Lawan Yordania 0-1

Tahun 2019, Kevin/Markus sudah tujuh kali meraih juara. Terhitung sejak gelaran pertama kali, yakni Malaysia Masters pada Januari silam, pasangan berjuluk The Minions ini konsisten meraih kemenangan demi kemenangan sepanjang tahun.

Kemudian disusul menjadi kampiun Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, dan China Open 2019. 

Teranyar, The Minions berhasil mendapatkan dua gelar Super 750 dalam dua pekan beruntun di benua Eropa. Hong Kong Open Super 500  akan jadi laga terakhir Kevin dan Markus di tahun 2019. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.