Dark/Light Mode

Tiba di Filipina, Skuad Garuda Putri Siap Gelar Uji Coba

Rabu, 27 November 2019 19:00 WIB
Timnas Indonesia Putri saat mendarat di Manila. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia Putri saat mendarat di Manila. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Putri Indonesia akhirnya menjejakkan kaki di bandara internasional Ninoy Aquino, Manila, Filipina, Rabu (27/11) pagi. Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 4 jam dari Indonesia, skuad Garuda Pertiwi pun tiba dengan selamat di negara tuan rumah penyelenggara SEA Games ke-30 ini.

Kedatangan Timnas Putri Indonesia di sambut hangat oleh panitia penyelenggara yang melakukan pengalungan secara simbolis kepada para pemain dan ofisial yang tiba, juga disambut oleh perwakilan tim Indonesia yang telah terlebih dahulu tiba di sana.

Meski telah menempuh perjalanan cukup panjang, salah satu pemain gelandang Timnas Putri, Zahra Muzdalifah mengaku begitu bersemangat dalam menghadapi SEA Games tahun ini.

“Tentunya sangat semangat dan siap untuk bertemu dengan lawan-lawan di SEA Games nanti, apalagi kami menghadapi tim Vietnam di laga perdana. Excited sekali, karena SEA Games ini adalah ajang yang sangat besar dan alhamdulillah saya bisa bertahan di skuat timnas, setelah cedera yang sempat saya alami. Semoga saya dan timnas Indonesia bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia di SEA Games ini,” ungkap Zahra.

Baca juga : Bekuk Verona, Si Ular Putih Salip Juventus

Setelah sampai, skuad Garuda Pertiwi pun harus melanjutkan perjalanan lewat jalur darat ke kota Binan, Filipina yang berjarak 39 km dari kota Manila dan menempuh waktu sekitar 1 jam.

Usai tiba di Kota Binan, Timnas Putri akan langsung menggelar latihan perdana dan uji coba lapangan pada Rabu (27/11) petang.

Hal ini tentu dinilai perlu bagi Pelatih Kepala Timnas Putri, mengingat pentingnya laga perdana pada Jumat mendatang.

“Anak-anak sudah berangkat dari indonesia sejak kemarin malam, namun karena ada keterlambatan penerbangan selama 2 jam, memgakibatkan anak-anak sampai di sini dengan kondisi yang cukup lelah.

Baca juga : Jelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Gelar Dua Uji Coba

Setelah tiba di Binan, saya dan tim pelatih putuskan mereka untuk segera istirahat dan langsung menggelar sesi latihan sore ini, sekaligus uji coba lapangan sebelum laga perdana nanti,” ungkap Pelatih Kepala Timnas Putri Rully Nere.

Skuad Garuda Pertiwi yang tergabung dalam grup B akan menjalani laga pertama pada tanggal 29 November 2019 nanti kontra Vietnam, diikuti laga selanjutnya pada Senin, 2 Desember kontra Thailand. kedua laga akan dimainkan di Stadion Binan, Filipina.[WUR]

Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Putri Indonesia Fase Grup B

29 November 2019–Indonesia vs Vietnam, Binan Football Stadium

Baca juga : Inilah Sosok Budi Arie Setiadi, Calon Wamen dari Relawan Sosial

2 Desember 2019– Thailand vs Indonesia, Binan Football Stadium

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.