Dark/Light Mode

Tyson Vs Wilder, Cukup Dua Ronde

Kamis, 16 Januari 2020 05:41 WIB
Duel Tyson Fury (kanan) dan Deontay Wilder di laga pertama. (Foto : Istimewa)
Duel Tyson Fury (kanan) dan Deontay Wilder di laga pertama. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury optimistis bisa mengalahkan Deontay Wilder pada rematch alias duel ulang di Las Vegas, 22 Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Fury di acara jumpa pers jelang pertandingan, kemarin. “Aku hanya akan memberikan waktu dua ronde bagi Wilder. Setelah itu saya akan memukulnya KO,” kata Furry.

Baca juga : Fury vs Wilder, Duel Heboh Mirip Sirkus

Pria berusia 31 tahun itu mengaku, telah menyewa pelatih Sugarhill untuk membuat pukulan kanannya menjadi lebih tajam. “Apa yang saya lakukan ini hanya untuk membalas kekalahan tahun lalu. Aku ingin dia kalah,” ujar petinju berjuluk The Gypsy King ini sambil menunjuk muka Wilder.

Namun demikian, Furry mengakui Wilder memiliki pukulan keras dan tajam, dan itu terbukti ketika dirinya sukses memukul KO lawannya di dua laga terakhir yakni Dominic Breazeale dan Luis Ortiz.

Baca juga : Lawan Wilder, Ortiz Siap Balas Dendam

“Tapi aku ingin pastikan, di pertarungan ini hanya akan ada dua konsekuensi. Pertama saya yang menjatuhkan dia (Wilder), atau saya menang angka,” kata Fury.

Sekadar informasi, pada pertarungan pertama Fury sebenarnya mendominasi dari ronde pertama. Tapi Wilder dua kali menjatuhkannya dan hampir merobohkannya di Ronde ke-12. Fury pun frustrasi dengan keputusan hakim juri yang kemudian menyatakan duel tersebut draw.

Baca juga : Cedera, Raonic Mundur Dari US Open

Di sisi lain, Wilder percaya, perubahan taktik Fury yang drastis adalah tanda putus asa. Juara bertahan Kelas Berat WBC itu bertanya kepada Fury: “Mengapa begitu banyak pelatih? Dia memutar pelatih seperti dia melakukan undiannya! Aku akan menjatuhkannya. Aku adalah raja hutan. Aku akan merenggut kepalanya. Aku akan menjatuhkannya melewati tali,” katanya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.