Dark/Light Mode

Man United Vs Wolverhampton, Hindari Tragedi Maret 2019

Rabu, 15 Januari 2020 11:39 WIB
Para pemain Man United. (Foto : Istimewa)
Para pemain Man United. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan melakoni laga replay melawan Wolverhampton di babak ketiga Piala FA. MU mesti lolos agar tak mengulang kegagalan serupa di musim lalu. MU akan menjamu Wolves di Old Trafford, Kamis (15/1) dini hari nanti WIB.

Pertandingan mesti diulang setelah kedua kesebelasan hanya bermain seri tanpa gol saat berduel di Molineux 5 Januari lalu. Wolves menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah di turnamen ini. Pada musim lalu, Manchester United mesti tersingkir setelah dikalahkan Wolves dengan skor 1-2 pada babak perempatfinal, Maret 2019.

Berita Terkait : Man City Vs Aston Villa, Waspada, Parkis Bus!

Untuk menghindari hasil buruk sebelumnya, MU memperoleh modal yang lebih baik darilada Si Serigala. Man United sukses menggulung Norwich City 4-0 di akhir pekan lalu dalam ajang Liga Inggris, sekaligus menandai kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan terakhir.

Sedangkan Wolves justru sedang dalam tren kurang sip setelah gagal memenangi empat pertandingan domestik terakhirnya. “Kami bermain melawan mereka berkali-kali jadi kami akan menghadapi tim yang kurang-lebih tahu segalanya tentang kami dan kami akan kembali melawan mereka pada beberapa pekan lagi di liga,” kata Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir BBC Sport.

Berita Terkait : Man United Vs Norwich, Benteng Setan Merah Masih Rapuh

“Kami memainkan pertandingan babak pertama yang bagus pada pekan lalu. Babak kedua memang mengecewakan, tapi di kandang sendiri kami ingin memastikan kami lolos. Turnamen ini adalah satu turnamen impian yang ingin kami menangi ketika masih muda. Saya menyukai waktu-waktu saya di final dan memenangi banyak trofi jadi kami ingin lolos,” lugas Solskjaer.

MU tak didukung rekor meyakinkan untuk melawan Wolves. Sejak Wolves promosi ke Premier League, MU tidak per­nah menang dalam lima pertemuan, dengan menelan dua kekalahan. [DNU]