Dark/Light Mode

Indonesia Masters 2020

Tiga Ganda Putra Lolos, Fajar/Rian Hadapi Hendra/Ahsan di Semifinal

Jumat, 17 Januari 2020 20:34 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah menundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin. (Foto : Istimewa)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah menundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pasangan ganda putra Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan lawan-lawannya di laga perempat final. Di semifinal akan terjadi duel sesama wakil Indonesia.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kali pertama memastikan melaju ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah menundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

 Duel melawan pasangan Taiwan tersebut berlangsung dengan skor akhir 9-21, 21-15, 21-19.

Baca juga : Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal, Praveen/Melati Gagal

Setelah itu pasangan terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melaju ke babak semifinal turnamen Indonesia Masters 2020.

Hasil itu didapat setelah Marcus/Kevin sukses mengatasi perlawanan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Goh/Nur dengan skor 21-13, 23-21, dalam tempo 35 menit.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Baca juga : Hari ini, Tujuh Wakil Indonesia Berjuang Tembus Semifinal

Pasangan lain adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi duel sengit dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada babak perempat final Indonesia Masters 2020.

Fajar/Rian mampu menumbangkan Kim/Anders dengan skor 18-21, 21-13, 21-17. Hasil tersebut membuat Fajar/Rian menang untuk pertama kalinya atas Kim/Anders dari tiga total pertemuan. Fajar/Rian sudah ditunggu rekan senegara, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak semifinal Indonesia Masters 2020.

"Mereka senior kita, bahkan saya sekamar dengan Ahsan di Pelatnas. Jadi sudah tahu masing-masing. Tinggal persiapan fisik saja," kata Rian kepada media. [IPL]

Baca juga : Mantap, Tiga Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.