Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora : Antusiasme Publik Pada ESport Terus Meningkat

Senin, 3 Februari 2020 05:48 WIB
Menpora Zainudin Amali menutup final Piala Presiden Esport 2020 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu (2/2) sore. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali menutup final Piala Presiden Esport 2020 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu (2/2) sore. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengatakan antusiasme publik mengikuti event ESports semakin tinggi. Pada pelaksanaan Piala Presiden Esport 2020 pesertanya makin meningkat. 

Hal itu disampaikan Menpora usai menutup final Piala Presiden Esport 2020 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu (2/2) sore.

Menurut Menpora pagelaran Piala Presiden Esport tahun 2020 lebih meriah dari pelaksanaan di tahun sebelumnya, hal itu ia nilai dari banyaknya jumlah peserta yang lebih banyak.

Baca juga : Menpora Apresiasi Perkembangan Pesat Esports di Tanah Air

"Pelaksanaan Piala Presiden Esport 2020 ini lebih meriah pendaftarnya saja lebih dari 177 ribu peserta jika di tahun 2019 ada sekitar 18 ribu-an peserta saja," katanya didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Minggu (2/2) sore dalam pernyataan tertulisnya.

Hal ini lanjutnya, menunjukkan antusias dari penggemar Esport makin hari semakin meningkat dan saat ini diikuti oleh negara-negara Asean.

"Saat ini tuan rumahnya Indonesia tetapi juaranya dari Vietnam jadi ini menunjukkan sportifitas dan fairnessnya di junjung tinggi jadi bukan mentang-mentang tuan rumah harus juara, tidak," tegasnya.

Baca juga : PKB Kumpulin 151 Parpol Sedunia

"Kepada KONI Pusat dan PB Esport kedepan harus lebih ditingkatkan lagi kalau bisa di tahun 2021 pesertanya lebih dari 200 ribu ya, walaupun saat ini sudah luar biasa pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih kepada peserta yang semangat untuk ikut di Piala Presiden Esport tahun ini," harap Menpora.

Pemerintah akan terus menggandeng para sponsor untuk mendorong perkembangan Esport kedepan. "Terima kasih kepada KONI Pusat, PB Esport kementerian dan lembaga terkait, pemerintah akan mendorong terus keterlibatan pihak-pihak sponsor karena kemampuan pemerintah dan sumber daya pemerintah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan besar seperti ini sangat terbatas," ujarnya.

"Jika penyelenggaraan pertandingannya semakin hari semakin baik, profesionalisme, transparan dari panitia maka akan banyak sponsor juga yang akan ikut, semoga kedepan semakin berkembang dan menjadi penyaluran yang baik untuk anak-anak muda kita karena di dalamnya ada sportifitas dan profesionalisme," tutupnya.

Baca juga : Menpora : Jangan Lupakan Pahlawan Gorontalo Yang Memperjuangkan Kemerdekaan

Final Piala Presiden Esport 2020 melahirkan Juara Free Fire dari tim Flash asal Vietnam dengan hadiah Rp 300 juta, Juara Mobile Premier League (MPL) Aby Ramadhan berhak atas hadiah uang Rp 125 juta, Juara Pro Evolution Soccer (PES) Rp 100 juta dan Juara game lokal USSB Rp 25 juta.

Turut mendampingi Menpora, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Aris Subiyono, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esport Sandiaga S. Uno. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.