Dark/Light Mode

Djoker Jadi Raja Tenis, Kenin Peringkat Tujuh

Selasa, 4 Februari 2020 05:36 WIB
Novak Djokovic alias Djoker dan Sofia Kenin,  juara Australia Open 2020. (Foto : twitter@AustraliaOpen)
Novak Djokovic alias Djoker dan Sofia Kenin, juara Australia Open 2020. (Foto : twitter@AustraliaOpen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari usai gelaran Australia Open 2020 posisi peringkat petenis terbaik dunia berubah. Novak Djokovic berhasil mengukudeta Rafael Nadal. Sementara di putri, Kenin ada di posisi ketujuh WTA. 

Posisi peringkat ATP diterbitkan Senin (4/2) waktu setempat. Hasilnya, petenis Serbia Djokovic nangkring di peringkat pertama sebagai petenis terbaik dunia dengan 9.720 poin.

Baca juga : Demokrasi Ala Remaja Majelis Taklim

Petenis Serbia itu di teratas usai meraih gelar juara kedelapan Australia Open setelah melewati pertarungan panjang mendebarkan selama empat jam saat mengalahkan Dominic Thiem 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, 6-4 di Melbourne, Minggu (2/2).

Gelar Grand Slam ke-17-nya ini membawanya ke peringkat teratas mengalahkan Nadal yang turun ke posisi kedua dengan 9.395 poin dan Federer tetap di posisi ketiga dengan 7.130 poin.

Baca juga : Kawasan BIE Didorong Jadi Sentra Pariwisata, Industri, dan Perdagangan

Di tunggal putti, Sofia Kenin menembus peringkat tujuh besar yang merupakan karier tertingginya di level dunia, setelah dia secara mengejutkan menjuarai Australia Open.

Petenis Amerika yang tidak diunggulkan itu melompat delapan posisi ke dalam daftar 10 besar petenis dunia yang masih dipuncaki Ashleigh Barty, menyusul kemenangannya menakjubkan atas Garbine Muguruza 4-6, 6-2, 6-2 di Melbourne, Sabtu lalu.

Baca juga : Lolos Final, Kenin Tumbangkan Andalan Tuan Rumah

Australia Barty, yang dikalahkan Kenin, 21, pada babak semifinal, masih mempertahankan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia di depan Simona Halep, yang menggantikan Karolina Pliskova, yang merosot ke posisi ketiga.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.