Dark/Light Mode

Menpora Dukung Promosi Pencak Silat Masuk Olimpiade

Selasa, 4 Februari 2020 20:39 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima Duta Besar Indonesia untuk Prancis Arrmanatha Christiawan Nasir, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (4/2) siang. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima Duta Besar Indonesia untuk Prancis Arrmanatha Christiawan Nasir, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (4/2) siang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mendukung setiap upaya mensosialisasikan olahraga pencak silat di luar negeri. Harapannya, pencak silat bisa dipertandingan di ajang Olimpiade.

Hal itu dijelaskan Menpora saat menerima Duta Besar Indonesia untuk Prancis Arrmanatha Christiawan Nasir, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (4/2) siang.

Baca juga : Menpora Apresiasi Perkembangan Pesat Esports di Tanah Air

Menpora menegaskan setiap ada even yang diselenggarakan di luar negeri adalah promosi agar pencak silat bisa masuk ke Olimpiade.

"Kami dukung setiap even olahraga di luar negeri menjadi bagian promosi, karena kita sadar upaya-upaya untuk memperkenalkan Indonesia itu luar biasa. Kita berharap selain di Tokyo juga di Olimpiade Paris 2024 Pencak Silat setidaknya masuk eksebisi," kata Menpora.

Baca juga : KBRI di Kamboja Promosi Minyak Kelapa Sawit dan Tempe untuk Hidup Sehat

Menpora juga mengapresiasi Prancis yang mengajukan kerjasama dalam bidang kepelatihan khususnya Bulutangkis dan Pencak Silat. Karena Bulutangkis melegenda di Indonesia dan Pencak Silat merupakan cabor asli Indonesia.

"Untuk dua cabor Bulutangkis dan Pencak Silat kita siap berikan dukungan karena secara fasilitas keduanya ada lengkap dan memadai, sebaiknya silakan dari Prancis dapat datang ke Indonesia," katanya.

Baca juga : Menpora Apresiasi Perbakin Yang Loloskan Atlet di Olimpiade Tokyo 2020

"Perlu diketahui untuk menarik kerjasama dan dukungan, khusus Pencak Silat sedang disiapkan video promosi menuju Olimpiade yang nanti dikirim ke seluruh Kedubes," tambah Menpora ditemani Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Hadir dari Kedubes, Koordinator Fungsi Ekonomi Rudjimin dan Koordinator Fungsi Politik Lydia Safitri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.