Dark/Light Mode

Tekuk Argentina 3-0, Brasil U23 Tembus Olimpiade Tokyo

Senin, 10 Februari 2020 14:14 WIB
Timnas U23 Brasil lolos Olimpiade Tokyo 2020. (Foto : Istimewa)
Timnas U23 Brasil lolos Olimpiade Tokyo 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Timnas Brasil U-23 memastikan lolos ke gelaran Olimpiade 2020 usai mengalahkan Argentina. Timnas Brasil U-23 mengalahkan Argentina dengan skor 3-0, Minggu (9/2/2020) atau Senin pagi WIB.

Laga ini adalah laga terakhir dalam turnamen Pra-olimpiade yang diadakan oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan atau Conmebol.

Baca juga : Menpora Apresiasi Perbakin Yang Loloskan Atlet di Olimpiade Tokyo 2020

Kemenangan Brasil berkat gol Paulo Henrique Sampaio Filho yang mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan 11 menit, sebelum Matheus Cunha menggandakan keunggulan Brasil pada menit 30, dan gol ketiga di awal babak kedua.

Sebelumnya, satu tiket babak Olimpiade sudah lebih dulu diamankan Argentina setelah mereka sukses memenangkan dua pertandingan pertama di babak grup.

Baca juga : Gagal di Thailand, Hafiz/Gloria Bidik Olimpiade Tokyo

Di lain sisi, Uruguay yang sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah Kolombia dengan skor akhir 3-1 harus tersingkir karena terpaut satu poin dari Brasil yang ada di tempat kedua. Amerika Selatan mendapatkan jatah dua wakil dari 16 tim pria yang akan berlaga pada ajang sepak bola Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.