Dark/Light Mode

Piala Asia U-16, Garuda Berhasil Libas Filipina 4-0

Senin, 16 September 2019 22:00 WIB
Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9). (Foto: PSSI).
Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9). (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-16 memulai langkahnya di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan gemilang melibas Filipina U-16 4-0 di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9).

Tim asuhan Bima Sakti memulai laga dengan tempo tinggi dan mengambil inisiatif serangan. Namun karena kurang tenang dan sering terburu-buru membuat beberapa peluang hilang percuma.

Peluang pertama didapat oleh Alexandro Kamuru. Tapi, kiper The Young Azkals, Emmanuel Martin Puno bisa menutup bola dengan sempurna dan menggagalkan peluang tersebut.

Filipina sempat mengejutkan Tim Merah Putih dengan golnya lewat situasi bola mati. Beruntung, wasit menganggap ada pemain yang terperangkap offside lebih dulu.

Baca juga : Bima Sakti Terus Evaluasi Pemain Timnas U-16 Sebelum Tanding Lawan Filipina

Skuad Garuda Asia akhirnya membuka keunggulan di menit 37. Kali ini, Athallah tanpa kesalahan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Filipina.

Sepakan jarak jauhnya gagal dihalau oleh Adrian de Sola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua skuad Garuda Asia bermain lebih lepas.

Belum genap satu menit, tim asuhan Bima Sakti berhasil mencetak gol kedua lewat kaki Marselino Ferdinan.

Hanya berselang lima menit, tepatnya di menit 52, Tim Merah Putih semakin menambah derita Filipina. Alfin Lestaluhu merangsek ke dalam kotak penalti Filipina dan melepaskan sepakan keras dari sudut sempit di dalam kotak penalti. 3-0 Indonesia sementara unggul.

Baca juga : Balas Kekalahan, Timnas U-19 Indonesia Berhasil Tekuk Iran

Unggul tiga gol ternyata belum cukup untuk. Tim merah putih kembali mencetak gol lewat Wahyu Agong di menit 77.

Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang The Young Azkals dan langsung melepaskan tembakan voli tanpa mengontrol lagi bola. Hingga pertandingan berakhir Indonesia unggul 4-0. [WUR]

Susunan Pemain Filipina U-16:

Emmanuel Martin Puno (Adrian de Sola) (PG); Zachary Taningco, Eugene Tillor, David Nicolo Pahud, Mark Dadivas, Sam Rudolfo Taylor, Kamil Jaser Amirul, Arun Jr. Jaroensaeng, Enzo Courbet, Uriel Dalapo, Simon Andrei del Campo.

Baca juga : Alamak, Garuda Diterkam Harimau Malaya 2-3

Indonesia U-16:

I Made Putra Kaicen (PG); Alfin Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar, Alexandro Felix Kamuru, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Elvateeh Varesia, Raka Cahyana, Valeroen, Ahmad Athallah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.