Dark/Light Mode

Zainudin Amali Yakin Papua Siap Gelar PON

Rabu, 12 Februari 2020 13:24 WIB
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi venue di Papua, Rabu (12/2) siang. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi venue di Papua, Rabu (12/2) siang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali terus memantau persiapan penyelenggaraan PON XX/2020 Papua yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang. 

Rabu (12/2), Zainudin mengecek pembangunan salah satu rusun yang digunakan untuk penginapan atlet PON di Rusun Balai PUPR BPJN XXII di Jl. Pompa Air, Rimba Jaya, Merauke.

Baca juga : Guardiola Yakin Messi Pensiun di Barca

"Kita memastikan progres dari persiapan baik penginapan dan venue yang akan digunakan terus berjalan baik," ujar Menpora, Rabu (12/2) siang didampingi Plt Asdep Olahraga Prestasi Bambang Hermansyah bersama Ketua Harian Koni Pusat Soewarno dan Bupati Merauke Frederikus Gebze.

Menpora merasa optimis rusun penginapan atlet bisa selesai jauh sebelum pelaksanaan PON. "Saya lihat penginapan ini bisa terkejar ya, dan venue-venue yang lain progresnya juga bagus," tambahnya.

Baca juga : Gaikindo Bakal Gelar GIICOMVEC Lagi

Menurutnya, beberapa venue dan fasilitas lain yang dibiayai oleh APBD bisa selesai Bulan Maret ini. "Kita optimis bahwa Papua mampu melaksanakan PON XX ini dengan baik, kita tetap lihat fisiknya rata-rata yang dibiayai APBD akan selesai Maret dan yang dibiayai APBN akan selesai bulan Juli 2020," terang Menpora.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.