Dark/Light Mode

Bermain di Kandang Sendiri, PS Tira Siap Kalahkan Persib Putri

Jumat, 27 Desember 2019 20:46 WIB
PS Tira Persikabo. (Foto: Istimewa)
PS Tira Persikabo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung akan bertandang ke markas PS Tira Persikabo pada leg kedua Liga 1 Putri 2019. Akan bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (28/12) petang, Si Maung Bandung bertekad mempertahankan konsistensi permainan pada laga penentu nanti.

Hal ini ditegaskan pelatih kepala Persib Bandung Iwan Bastian. Iwan mangatakan untuk leg kedua nanti semua pemain sudah siap dengan pertandingan yang akan dihadapi.

“Untuk leg kedua pemain sudah siap dan semuanya dalam kondisi fit untuk dimainkan. Yang saya antisipasi dari tim PS Tira adalah motivasi mereka karena ingin mengalahkan Persib di kandang mereka sendiri” ungkap Iwan.

Dirinya menambahkan untuk menghadapi Persib nanti perlu kekonsistenan dari anak asuhnya. Terlebih tekanan yang akan diberikan akan berbeda ketika mereka bertanding di markas Persib pekan lalu.

Baca juga : Besok, Tira Persikabo Tarung Lawan Persib Bandung di Pakansari

“Harus konsisten. Untuk itu materi yang diberikan sama seperti sebelumnya, materi yang dilatih juga biasa saja. Yang pasti ditambah motivasinya” lanjutnya.

“Kami sudah pernah bertemu dengan PS Tira sebelumnya dan kedua tim masing-masing pasti sudah tahu kelemahan dan kekuatannya. Bagi kami dengan kemenangan 3-0 di leg pertama masih belum apa-apa karena masih ada leg kedua” tutup Iwan.

Yang sama diungkapkan striker Persib Bandung Febriana Kusumaningrum. Menurutnya, Persib harus menjaga kekonsistenan agar dapat meraih hasil terbaik di babak penentu nanti.

“Siapa pun yang main saat leg kedua nanti, kami harus siap karena kita mencari kemenangan. Di leg kedua nanti kita harus menambah motivasi, karena dari seri 1 sampai 4 kita kami sudah bertemu sebelumnya.

Baca juga : Tanggap Bencana Banjir Bandang di Sigi, Pertamina Salurkan Bantuan

Tinggal bagaimana menambah motivasi dan semangat, dari situ bisa dilihat siapa yang lebih siap di final ini” ujar Febriana akan bermain di markas PS Tira pun menjadi tantangan tersendiri bagi Persib Bandung, apalagi akan tampil di depan supporter tuan rumah pada laga pamungkas nanti.

“Untuk leg kedua nanti kami insya Allah lebih siap karena ini laga penentuan. Main di kandang PS Tira pasti banyak suporternya. Mudah mudahan teman-teman di tim bisa konsisten, tidak gugup dan semangat seratus kali lipat."

 “Persiapaan kami untuk leg kedua masih sama seperti persiapan saat menghadapi leg pertama, baik dari segi latihan dan pola permainan.

“Permainan kami saat leg pertama, alhamdulillah semuanya sudah semangat dan kompak. Mungkin hanya kurang sabar dan tenang saat penguasaan bola. Tapi di leg kedua dan penentu, kami seratus persen siap” tutup Febriana.

Baca juga : Royke Pimpin Bank Mandiri, Core: Dia Sudah Sangat Berpengalaman

Setelah menjalani leg pertama final Liga 1 Putri 2019 di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (22/12) lalu.

Akhir pekan ini giliran Persib Bandung yang akan bertandang ke markas PS Tira. Sebelumnya, Persib Bandung sukses mencatatkan kemenangan meyakinkan 3-0 atas PS Tira pada leg pertama.

Tiga gol Si Maung Bandung dicetak oleh Febriana Kusumaningrum di menit ke-17, Tia Darti menit 45+2 dan Nurul Inayah menit ke-77.

Leg kedua sekaligus babak pamungkas Liga 1 Putri 2019 akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (28/12). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.