Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PBSI : Piala Thomas Jadi Prioritas

Senin, 17 Februari 2020 06:02 WIB
Tim putra Indonesia usai juara di BATC 2020. (Foto : dok PBSI)
Tim putra Indonesia usai juara di BATC 2020. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan tim putra Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 menjadi bekal ke Piala Thomas. Kemenangan di BATC bukanlah tujuan utama, tapi merebut Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi menjadi prioritas utama.

Laga final Piala Thomas dan Uber 2020 akan dilangsungkan pada bulan Mei di Aarhus, Denmark. Sebelumnya, para pemain juga akan berlaga di kejuaraan penting tahun ini yaitu All England 2020 di Birmingham, Inggris, pada bulan Maret

Baca juga : Bamsoet: Danau Toba Harus Jadi Tujuan Pariwisata Dunia

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tapi kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas, kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia," kata CdM Indonesia Achmad Budiharto kepada Badmintonindonesia.org.

Budiharto mengatakan bahwa sekembalinya dari BATC, tim harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing dan kembali mempersiapkan diri untuk Piala Thomas dan turnamen lainnya.

Baca juga : Bale Tetap Jadi Prioritas Zidane

"Perlu dievaluasi lagi bagaimana mengatasi pressure untuk tampil normal. Ini jadi PR bagi kami semua, termasuk para pelatih, bagaimana mengkondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunnya dapat hasil yang terbaik," jelas Budiharto.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti melihat kekuatan tim putra, Indonesia berpeluang besar untuk merebut Piala Thomas tahun ini.

Baca juga : Inter Milan Vs Fiorentina, Coppa Italia Jadi Prioritas

"Harus optimis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi, kami berharap sekali bisa mengembalikan Piala Thomas ke Indonesia," ujar Susy. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.