Dark/Light Mode

Bale Tetap Jadi Prioritas Zidane

Senin, 3 Februari 2020 11:18 WIB
Gareth Bale. (Foto : Istimewa)
Gareth Bale. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gareth Bale dalam kondisi fit saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid 1-0. Tapi, kenapa pelatih Zinedine Zidane tak membawa Bale? Dalam laga Madrid vs Atletico di Santiago Barnabeu, Sabtu (1/2) malam WIB, Bale tak ada di daftar susunan pemain Los Blancos.

Dia terakhir tampil pada saat Madrid mengalahkan Getafe pada 4 Januari lalu. Ada dugaan Bale tak dibawa karena cedera, tapi ada juga perkiraan bahwa Madrid bakal melepas Bale di deadline bursa transfer musim dingin tahun ini.

Berita Terkait : El Real Vs Atletico Madrid : Los Blancos Waswas Cedera

Dua hal tersebut terbantahkan. Bale dalam kondisi fit menurut Zidane dan bakal dipertahankan sampai akhir musim. “Dia tersedia, tetapi ketika saya harus memilih, saya memilih orang lain. Dia di sini, dia akan berlatih dan saya akan membutuhkannya sampai akhir,” ungkap Zidane seperti dikutip dari situs resmi Madrid.

Bale sepanjang musim ini baru mencatatkan 14 penampilan untuk Madrid di semua ajang. Total ada dua gol dan dua assist yang disumbangkan. Dengan hasil ini, Madrid sudah 21 pertandingan tak pernah kalah.

Berita Terkait : Rajin Clean Sheet, Courtois Tetap Membumi

Pertahanan yang kukuh menjadi penyebab Los Blancos bisa meraih hasil-hasil bagus itu. Ada 16 kemenangan yang diraih Madrid, lima laga lainnya selesai imbang. Selain itu, ada 13 clean sheet yang dicatatkan oleh Madrid dalam laju bagus itu, sembilan gol bersarang ke gawang tim ibu kota Spanyol dalam 21 laga terakhir di semua ajang.

Di Liga Spanyol, Madrid masih menjadi tim dengan catatan kebobolan paling sedikit. Gawang Madrid baru kemasukan 13 gol. “Bertahan itu bergantung pada kami semua. Saat kami kehilan- gan bola, kami bekerja secepatnya merebutnya kembali,” kata Zidane di situs Madrid.

Berita Terkait : El Real 1-0 Real Valladolid, Bek Nacho Jadi Pahlawan

Dengan pertahanan kukuh ini, Madrid kini memuncaki klasemen Liga Spanyol. Dalam 22 pertandingan yang sudah dijalani, Madrid membukukan 49 poin, unggul enam poin dari Barcelona, yang masih bermain 21 kali. [KW]