Dark/Light Mode

Launching Tim, Persija Taklukkan Klub Singapura di GBK

Senin, 24 Februari 2020 08:13 WIB
Kemenangan Persija Jakarta atas klub Singapura di Gelora Bung Karno, Minggu (23/2) malam. (Foto: Persija Jakarta)
Kemenangan Persija Jakarta atas klub Singapura di Gelora Bung Karno, Minggu (23/2) malam. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta sukses menambah pesta kemeriahan launching tim dan jersey musim 2020, dengan kemenangan. Tim berjuluk Macan Kemayoran sukses mengalahkan wakil Singapura, Geylang International dengan skor 3-1.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (23/2) malam, Persija Jakarta mencetak gol cepat ketika laga berjalan tujuh menit.

Ialah Osvaldo Haay sukses membobol gawang Geylang melalui sundulan kepalanya usai memanfaatkan tendangan bebas Marc Klok. Setelah itu serangan bertubi-tubi dilancarkan pasukan Sergio Farias namun tidak mengubah skor.

Baca juga : Jokowi Hadiri Kenduri Kebangsaan di Bireuen Aceh

Begitu pun Geylang juga masih kesulitan menembus gawang Andritany Ardhiyasa meskipun banyak peluang juga diciptakan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Persija meningkatkan intesitas serangan.

Meskipun ada pergantian namun lini depan Persija tetap membahayakan. Di menit ke-50, Simic sukses menggandakan skor menjadi 2-0. Memaksimalkan umpan pendek Osvaldo Haay, Marko Simic mencari ruang sebelum melepaskan tendangan yang membuat bola masuk ke gawang.

Pelanggaran Andritany Ardhiyasa terhadap Khairul Nizam berakibat penalti pada menit ke-68. Andritany tak mampu mengantisipasi bola congkel Panagiotis Linardos sehingga keunggulan Persija terpangkas sejak menit ke-69.

Baca juga : Puskepi: Tiket Pesawat Mahal Bukan Karena Avtur

Persija mampu membalas dan mengubah skor menjadi 3-1 lewat gol Heri Susanto. Gol dibuat lewat sepakan kaki kiri pada menit ke-82. Adapun percobaan Geylang gagal menit-menit akhir setelah diblok Shahar Ginanjar. Skor 3-1 untuk keunggulan Macan Kemayoran tidak berubah hingga laga berakhir.

Selepas pertandingan, Pelatih Persija Sergio Farias mengaku di laga ini dirinya ingin mencoba memainkan seluruh pemainnya. Ia juga memuji anak asuhnya yang tetap bermain maksimal meski ada sedikit mengalami kelelahan pasca bermain di Turnamen Piala Gubernur Jatim.

“Hari ini pertandingan terakhir untuk persiapan laga pembuka Liga 1. Saya mainkan semua pemain. Saya minta ke anak-anak untuk serius dan kita coba menangkan pertandingan,” beber Farias.

Baca juga : Gunung Merapi Erupsi, Penerbangan Ke Yogyakarta Masih Normal

“Saya punya kesempatan ganti banyak pemain dan saya lakukan di pertandingan ini. Walau pertandingan ini bagian dari launching (jersey dan skuat Persija untuk musim 2020) dan ada kelelahan, tapi mereka tetap serius di pertandingan ini,” pungkas pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara itu Heri Susanto yang mewakili pemain menilai laga uji coba bagus untuk menghadapi laga perdana Liga 1 2020. Apalagi laga ini merupakan laga uji coba terakhir Persija sebelum turun di Liga 1 2020.

“Ini pertandingan menarik. Dengan permainan seperti ini Persija sudah siap menghadapi liga,” kata pemain sayap asal Magelang itu.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.