Dark/Light Mode

Gondol Piala Liga Inggris, Guardiola : Ini Luar Biasa

Senin, 2 Maret 2020 05:34 WIB
Para pemain Man City dengan Piala Liga Inggris musim 2019/2020. (Foto : twitter@ManCity)
Para pemain Man City dengan Piala Liga Inggris musim 2019/2020. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hukuman UEFA tak membuat Manchester City lesu darah. Man City menambah torehan gelarnya musim ini usai meraih gelar juara di ajang Piala Liga Inggris 2019-2020.

Anak asuh Pep Guardiola memastikan gelar juara usai mengalahkan Aston Villa 2-1 pada babak final yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Baca juga : Kerek Daya Saing, Industri Butuh Tarif Energi Murah

Dua gol Manchester Biru masing-masing dicetak Sergio Aguero (20’) dan Rodri (30). Sementara Aston Villa hanya mampu membalas sebiji gol lewat aksi Mbawana Samatta di menit ke-41.

"Tiga kali berturut-turut adalah kesuksesan besar. Ini konsistensi, luar biasa. Itu luar biasa. Kami berjuang di menit pertama dan yang terakhir. Mereka memiliki dua peluang yang jelas di menit pertama tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak kedua,” jelas Guardiola melansir dari laman BBC Sport, Senin (2/3).

Baca juga : Kali Ini PSI Kolonial

Kini Man City mepet Liverpool sebagai tim tersukses di Piala Liga Inggris setelah memenangi trofi ketujuh mereka dalam kompetisi itu dengan menjuarai edisi 2019/20.

Man City meraih trofi Piala Liga keempatnya dalam lima tahun terakhir sekaligus kelima dalam tujuh musim belakangan. 

Baca juga : Barcelona 2-1 Levante : Ansu Fati, Luar Biasa!

Kini The Citizens sudah mengoleksi tujuh trofi Piala Liga di lemari mereka, sekaligus mendekati torehan Liverpool yang punya delapan trofi tersebut di Anfield. Selaku pemenang Piala Liga, Man City memastikan satu tiket ke Liga Europa musim depan sesuatu yang mungkin tidak berguna mengingat di klasemen Liga Inggris mereka menempati zona Liga Champions.

Hanya saja, Man City mungkin harus melupakan asa tampil di Eropa menyusul hukuman pelanggaran aturan kepatutan finansial (FFP). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.