Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikalahkan Persib 2-1, Arema Malang Takluk di Kandang Sendiri

Minggu, 8 Maret 2020 21:22 WIB
Tim Persib Bandung seusai bertanding dengan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3). (Foto: Persib Bandung)
Tim Persib Bandung seusai bertanding dengan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3). (Foto: Persib Bandung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC menyerah 1-2 dari tamunya Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (8/3). Persib berhasil membikin malu Arema dan membawa pulang tiga poin ke Bandung. Atas hasil tersebut Persib sementara memuncaki klasemen Liga 1 dengan raihan enam poin dari dua laga.

Sementara Arema ada di posisi ke-8 dengan tiga poin dari dua laga.  Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Arema mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Keasyikan menyerang, Persib memiliki peluang emas terlebih dahulu melalui Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-5. Sayang peluang emas itu mampu menjadi gol. Arema pun mencoba membangun serangan melalui Yudo dan Elias Alderte.

Baca juga : Cuci Tangan Pakai Air dan Sabun Atau Hand Sanitizer

Lagi-lagi Persib mendapat peluang emas, yakni melalui titik putih pada menit ke-23. Maju sebagai eksekutor Geoffey Castililion gagal mengeksekusi dengan sempurna.

Gol yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga melalui gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya. Berusaha menghalau bola pemain Persib, Syaiful justru membuat gol bunuh diri pada menit ke-41.

Tertinggal, Arema pun tersengat untuk bangkit. Yudo yang membawa bola ke kotak penalti dilanggar oleh pemain Persib. Elias Alderte maju sebagai eksekutor pada menit ke-42. Skor 1-1 bertahan untuk babak pertama.

Baca juga : Dihajar Arema FC, Tira Persikabo Keok di Kandang Sendiri

Mamasuki babak kedua, Arema maupun Persib tidak menurunkan tensi pertandingan. Kedua tim terus menciptakan peluang untuk menjadi gol. Persib kembali mendapat hadiah penalti kedua di pertandingan ini.

Pada menit ke 77 Wander Luiz maju sebagai eksekutor dan membuat Persib unggul 2-1.[WUR]

Susunan Pemain :

Baca juga : Ini Alasan Persija Lakukan Skorsing Terhadap Sandi Sute

Arema FC: Teguh Amiruddin, Bagas Adi, Johan Ahmar Farizi, Matias Malvino (Hanif Sjahbani 73′), Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Oh Inkyun, Dedi Santoso, Elias Alderete (Jonathan ba UMAN 78′), Feby Eja Putra, dan Kushendya Hari Yudo. Pelatih: Mario Gomez.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir (Fabiano Beltrame 89′), Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Vizcarra, Frets Butuan (Febri Hariyadi 72′).

Pelatih: Robert Alberts.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.