Dark/Light Mode

Atalanta Vs Valencia, Selisih Tiga Gol Yang Bikin Ribet

Selasa, 10 Maret 2020 05:44 WIB
Maxi Gomez, salah satu andalan Valencia saat melawan Atalanta di Liga Champions. (Foto : twitter@ValenciaFC)
Maxi Gomez, salah satu andalan Valencia saat melawan Atalanta di Liga Champions. (Foto : twitter@ValenciaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valencia akan menjamu Atalanta pada laga leg kedua Liga Champions. Pertandingan nanti membuat cemas tim tuan rumah karena hasil pada leg-1 yang berlangsung di San Siro, Milan berakhir dengan skor 4-1.

Bermain di Estadio Estala, Rabu (11/3), Los Che bakal keteteran jika tidak memanfaatkan peluang bermain di kandang. Dengan selisih tiga angka itu sangat mustahil untuk bisa membalikkan keadaan.

Sepanjang sejarah Liga Champions hanya ada empat dari 36 klub yang kalah pada leg pertama sistem gugur dengan tiga gol atau lebih lalu berhasil membalikkan keadaan.

Berita Terkait : Everton Vs Chelsea, Duel Dua Sahabat

Sedangkan Atalanta menjadi tim kejutan setelah lolos penyisihan grup dengan poin tujuh dan selisih gol minus empat. Gli Orobici-julukan Atalanta juga membuat kejutan dengan menggasak Valencia 4-1 di leg pertama.

Tim asal Italia itu bisa menyamai laju tim Ajax Amsterdam ke babak semifinal pada 2019, memainkan permainan yang sama dan tak kenal takut. Tapi salah satu pemain veteran Atalanta – Valencia, Cristiano Lucarelli, menyebut adanya kesempatan bagi tuan rumah.

Atalanta tidak boleh menganggap tim asuhan Albert Celades itu akan pasrah begitu saja. “Valencia bisa saja bangkit. Apakah akan sulit? Iya, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Mereka (Valencia) adalah tim yang berjuang dalam pertandingan penting,” ucap Lucarelli dalam laman resmi Valencia CF.

Berita Terkait : Lazio Vs Atalanta, Ujung Tombak La Dea Teruncing

Memang demikian, catatan apik Atalanta juga harus diperhitungkan Valencia. La Dea belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A. Kondisi ini berbeda dengan Valencia yang hanya memetik satu kali kemenangan dan satu kalah, dan dua imbang dalam empat pertandingan terakhirnya.

Selain itu, dalam dua pertemuan terakhir klub, Atalanta memegang dua kemenangan. Kabar buruknya, Atalanta terancam dilarang berlaga di Spanyol pada laga leg kedua ini, karena wabah virus corona yang menyerang Italia.

Ahli hukum Spanyol, Angelo Cascella mengatakan, Atalanta harus mendapatkan izin dulu dari pemerintah Spanyol. Namun, Kementerian Kesehatan Spanyol, meminta tiap lag antara tim Spanyol dan Italia digelar tertutup. Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa mengumumkan hal itu pada Selasa (3/3) malam waktu set- empat. [MHS]