Dark/Light Mode

Barcelona Vs Athletic Bilbao, Krisis Garis Depan

Kamis, 6 Februari 2020 05:11 WIB
Quique Setien saat latihan bersama tim Barcelona. (Foto : twitter@FCBarcelona)
Quique Setien saat latihan bersama tim Barcelona. (Foto : twitter@FCBarcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao di babak perempat final Copa del Rey di San Mames, Jumat (7/2)  dini hari nanti WIB.

Di atas kertas, Barca diunggulkan. Barcelona baru saja menghabisi sesama wakil La Liga, Leganes, dengan skor telak 5-0 melalui gol-gol Lionel Messi (2), Clement Lenglet, Arthur, dan Antoine Griezmann.

Sementara di La Liga akhir pekan kemarin, Bilbao kalah 0-2 menjamu Getafe, sedangkan sepasang gol Ansu Fati membawa Barcelonanya Quique Setien menang 2-1 menjamu Levante.

Namun, ada isu tidak sedap dari kubu Barcelona. Ruang ganti Barcelona kabarnya memanas, dan ada pemain yang bertengkar di latihan. Barcelona juga masih belum konsisten sejak Setien diangkat menggantikan Ernesto Valverde.

Baca juga : Lazio Vs Verona, Misi Mengejar Runner Up

Dengan kata lain, Barcelona mungkin tidak berada dalam kondisi yang sepenuhnya ideal. Selain itu, Barcelona punya kenangan pahit saat terakhir kali menghadapi Bilbao di San Mames. Itu adalah laga pertama mereka di La Liga musim ini.

Barcelona yang masih dilatih Valverde dipaksa menyerah 0-1 oleh gol tunggal Aritz Aduriz. Dalam lima laga awal Barcelona bersama pelatih baru Quique Setien, klub Catalunya meraih empat kemenangan dan hanya sekali tumbang.

Namun, permainan mereka belum membaik. Lini tengah Barca kerap hilang kontrol. Barcelona kembali alami masalah, setelah Lionel Messi ternyata bermain dalam kondisi cedera dalam beberapa laga terakhir.

Messi harusnya tersedia untuk laga melawan Athletic Bilbao. Tapi, ia sudah bermain dengan rasa tidak nyaman di kakinya, meskipun kabarnya hal itu tak ada hubungannya dengan cedera betis yang dialami Messi sebelumnya.

Baca juga : Barcelona 2-1 Levante : Ansu Fati, Luar Biasa!

Menurut laporan ESPN yang dilansir AS, Messi telah bermain dengan rasa sakit di kaki kirinya dalam beberapa pertandingan terakhir. Kapten Blaugrana ini harus berjuang pulih dari cedera paha, tapi dengan absennya Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang juga sama-sama cedera, maka Messi pun bermain dengan penahan rasa nyeri.

Pemain asal Argentina itu harus fit untuk bermain melawan Bilbao pekan ini, tapi pemain berusia 32 tahun itu akhirnya menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Pelatih Quique Setién yang baru saja menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih kepala Barcelona, ternyata juga memiliki cara latihan yang berdampak negatif pada Messi. Demikian ungkap laporan tersebut.

 “Sesinya berbeda dan beberapa di antaranya para pemain lakukan latihan lebih intens,” ujar sebuah sumber kepada ESPN.

Baca juga : Salak Pondoh Rutin Diekspor, Kementan Optimis Program GraTiEks Tercapai

“Beberapa pemain tampaknya banyak yang merasa sedikit kelelahan, dan saat itulah rasa sakitnya dapat muncul,” tambahnya. [MSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.