Dark/Light Mode

Lazio Vs Verona, Misi Mengejar Runner Up

Selasa, 4 Februari 2020 10:53 WIB
Ciro Immobile (kanan), salah satu andalan Lazio. (Foto : Istimewa)
Ciro Immobile (kanan), salah satu andalan Lazio. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio berpeluang menggeser Inter Milan dari posisi dua besar klasemen Serie asalkan menang atas Hellas Verona di Stadion Olimpico, Kamis (6/2) dini hari WIB. 

Peluang Lazio pun cukup besar setelah mereka menang telak 5-1 atas SPAL akhir pekan lalu. Berkat kemenangan ini Lazio berpeluang menggeser Inter Milan dari posisi runner up. Sebab, dari tambahan tiga angka itu koleksi angka Lazio dan Inter hanya terpaut dua poin. Inter 59, Lazio 49 poin.

Baca juga : AC Milan Vs Verona, Pertaruhan Rossoneri

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi bahkan optimis timnya akan kembali menorehkan kemenangan di laga tersebut. “Kami punya modal bagus untuk bisa menang atas Verona. Hasil akhir dari pertandingan SPAL itu adalah buktinya,” kata Inzaghi dikutip Football Italia, kemarin.

Saudara kandung Filippo Inzaghi itu menekankan, performa timnya saat melawan SPAL yang notabene tim zona degradasi itu sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Untuk itu, bila timnya dapat mempertahankan permainan, kemenangan atas Verona sudah di depan mata. “Tapi tetap saja kami harus tetap waspada. Ini sepakbola. Apapun bisa saja terjadi,” ujarnya.

Baca juga : Man City Vs Spurs : Aguero Bisa Jadi Penentu

Untuk pertangingan ini, Lazio akan tetap mengandalkan penyerang mereka, Ciro Immobile yang sudah mencetak 23 gol di Liga Italia musim ini, sekaligus memimpin daftar top skor sementara Serie A.

Selain itu Biancoceleste-julukan Lazio bakal berharap pada rekor kandang yang istimewa. Pasukan Simone Inzaghi menang sembilan kali dan seri dua kali dalam 10 pertandingan di Olimpico.

Baca juga : Liverpool Vs West Ham, Si Merah Yang Berbeda

Catatan kandang mereka bahkan hanya kalah dari Juventus, yang bisa meraih 90 persen kemenangan. Ini jelas kontras dengan yang dirasakan Verona dalamnpartai away. Dalam pertandingan di luar kandang, Verona hanya menang dua kali, seri sekali, dan kalah tujuh kali.

Mereka 17 kali kebobolan gawangnya. Ini seakan tanda kali ini Verona menjadi lawan ideal untuk kebangkitan Lazio. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.