Dark/Light Mode

Jadi Sejarah, Sociedad Ingin final Copa del Rey Ditonton Pendukungnya

Kamis, 12 Maret 2020 07:52 WIB
Para pemain Real Sociedad. (Foto : Istimewa)
Para pemain Real Sociedad. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Athletic Bilbao dan Real Sociedad pada final Copa del Rey diusulkan tanpa penonton akibat mewabahnya virus Corona. Namun kubu Sociedad ingin penonton hadir.

Sedianya, final Copa del Rey akan digelar 18 April 2020. Presiden federasi sepakbola Spanyol, RFEF Luis Rubiales minta duel ini tanpa penonton.

Baca juga : El Real Vs Real Sociedad : Modal Pede 21 Laga

Presiden kedua klub Aitor Elizegi (Bilbao) dan Jokin Aperribay (Sociedad) sudah bertemu membahas partai final di tengah isu soal corona.

Presiden Sociedad, Aperribay berharap pertemuan antara Sociedad dan Bilbao di partai final Copa del Rey 2019/20 menjadi kali pertama dan tentunya harus dikenang dengan suka cita bersama para suporter.

Baca juga : Pelindo I Kembangkan Pelabuhan Kuala Tanjung

"Ini sebuah final yang indah dalam sejarah panjang klub kami lebih dari 100 tahun," katanya. "Yang terpenting adalah kesehatan masyarakat, tetapi juga memastikan suporter hadir. Mereka bagian penting dari final ini," pungkas Aperribay.

Kelolosan Sociedad dan Bilbao ke partai pamungkas Copa del Rey 2019/20 menandai untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun laga final tak berisikan dominasi dua klub raksas. Biasanya selalu Barcelona dan Real Madrid yang masuk final. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.