Dark/Light Mode

Shopee Liga 1 2020

Resmi, Laga Bhayangkara FC Vs Persija Digelar Tanpa Penonton

Kamis, 12 Maret 2020 10:56 WIB
Wakil Ketua PSSI Cucu Somantri (tengah) saat menjelaskan pertandingan antara Bhayangjara FC dan Persija besok. (Foto: PSSI)
Wakil Ketua PSSI Cucu Somantri (tengah) saat menjelaskan pertandingan antara Bhayangjara FC dan Persija besok. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa pertandingan menarik tersaji pada pekan 3 Shopee Liga 1 2020. Salah satunya laga yang mempertemukan tim bertabur bintang, Bhayangkara FC yang akan menjamu Persija Jakarta.

Laga tersebut akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/3) pukul 18.30 WIB. Banyaknya pemain bintang di Bhayangkara FC dan Persija, dan performa apik keduanya, diyakini akan menjadi fakta apik sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, pertandingan tersebut dipastikan digelar tanpa penonton. Hal itu diketahui berdasarkan surat izin yang dikeluarkan kepolisian yang bernomor B/613/III/YAN.2.1/2020/Restro. Jaksel.

Baca juga : AS Roma Vs Sevilla, Lesu Tanpa Penonton

Isi dari surat tersebut menyebutkan pertandingan bisa dilaksanakan dengan aturan tanpa penonton. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, membenarkan tentang pemberitahuan surat tersebut.

“Kami sudah menerima surat tersebut. Pada intinya, kita semua harus menghormati dan mematuhi apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah.

Dalam hal ini, pihak kepolisian dan pemerintah setempat yang meminta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan pengumpulan banyak orang,” jelas Cucu.

Baca juga : Wabah COVID-19, Italia Putuskan Semua Laga Seri A Tanpa Penonton

Pada pekan lalu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta mengeluarkan surat terkait himbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang massa.

Surat yang bernomor 27 tahun 2020 dikeluarkan berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Jadi, jelas sudah. Dua hal tersebut menjadi pertimbangan utama kami untuk menjelaskan ke publik bahwa laga Bhayangkara FC versus Persija digelar tanpa penonton.

Baca juga : Liga Polo Air 2020 Resmi Dimulai, JAQ dan Bina Taruna Petik Kemenangan

Sedangkan untuk pertandingan lainnya pada pekan sama yang dilangsungkan di luar DKI Jakarta, tetap berlangsung normal, digelar dengan penonton. Kepada semua pecinta sepak bola nasional, silakan penuhi stadion dan dukung tim secara sportif,” pungkas Cucu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.